Lebaran 2023

Ikut Mudik Gratis BUMN, Ribuan Warga Bertolak ke Kampung Halaman

Ribuan peserta mudik gratis BUMN 2023 diberangkatkan dari lapangan JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju sejumlah kota di Indonesia

Featured-Image
Ribuan peserta Mudik gratis BUMN yang memadati Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan peserta mudik gratis BUMN 2023 diberangkatkan dari lapangan JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju sejumlah kota di Indonesia untuk gelaran mudik Lebaran 2023, Senin (17/4).

Para pemudik tak hanya akan diantarkan menuju Jawa Tengah, DI Yogyakarta hingga Jawa Timur, namun difasilitasi dalam arus balik mudik lebaran 2023 kembali ke Jakarta.

Program mudik gratis BUMN ini mengangkut sekitar 2.650 pemudik dengan menggunakan 53 bus.

Baca Juga: 80 Motor Pemudik Gratis Asal DKI Jakarta Tiba di Terminal Tirtonadi Solo

Salah satu pemudik asal Solo, Jawa Tengah, Saino mengaku senang dapat mengikuti program mudik yang dilakukan oleh BUMN tersebut. Ia berharap program mudik gratis ini dapat terus dilakukan pada lebaran mendatang.

"Alhamdulillah senang banget ya, namanya mudik gratis bisa menghemat ongkos pastinya," kata Saino.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Lepas Keberangkatan Belasan Ribu Pemudik

Saino menyebut, pendaftaran mudik gratis BUMN ini pun tergolong mudah dan praktis. Pendaftaran hanya dilakukan melalui daring dengan menyertakan Kartu Keluarga, KTP dan sertifikat vaksin booster.

"Daftarnya mudah, cuma nyerahin KK, KTP, sama booster. Semuanya online sih," pungkasnya.

Rencananya, Saino dan keluarga juga akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus yang sama pada 26 April 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner