kecelakaan kerja

Crane Roboh di Pelabuhan Tanjung Priok, 1 Orang Tewas

Kecelakaan kerja terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/1). Sebuah crane roboh menimpa truk trailer. Peristiwa ini mengakibatkan s

Featured-Image
Sebuah crane roboh menimpa truk trailer di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/1). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Kecelakaan kerja terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/1). Sebuah crane roboh menimpa truk trailer. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, mengatakan peristiwa ini terjadi tepat di depan pintu masuk Terminal nonpeti kemas eks KBN Pelabuhan Tanjung Priok. Ia menyebut korban tewas berinisial S berumur 22 tahun.

Baca Juga: Polisi Tangkap Sopir Truk Kecelakaan Maut di Leuwisadeng Bogor

Korban S yang meninggal dunia merupakan sopir dari truk trailer tersebut. Saat kejadian, korban sedang beristirahat di dalam truk bersama dengan saudaranya yang merupakan kernet sopir.

"Ini sopir dengan kernetnya kakak-beradik. Kronologisnya, si kernet tersebut pada saat menunggu, beristirahat di dalam truk," ujar Ferikson saat ditemui di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ferikson menjelaskan saat memarkirkan truknya, tiba-tiba ada crane yang berada di sekitar tempat tersebut terjatuh dan menimpa truk. Dari informasi yang diterima Crane tersebut sedang dalam proses perbaikan.

Baca Juga: Christian Oliver dan Kedua Anaknya Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

"Kernet sopir dapat menyelamatkan diri. Yang sopir tidak bisa menyelamatkan diri dan terjepit di bagian depan truk," ucap Ferikson.

Saat ini aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dalam kasus ini. Ia pun juga sudah memeriksa lima orang saksi untuk dimintai keterangan kecelakaan kerja tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner