Pemilu 2024

Dalih Prabowo Hadiri Acara Natalan BUMN

Kedatangan Capres Prabowo ke acara Natal BUMN di JCC Senayan.

Featured-Image
Tim Kampanye Nasional (TKN) menjelaskan bahwa kedatangan Capres Prabowo ke acara Natal BUMN di JCC Senayan, Jakarta Pusat Senin 15 Januari 2024, sama sekali bukan untuk melakukan Kampamye. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan bahwa kedatangan Capres Prabowo ke acara Natal BUMN di JCC Senayan. Bukan untuk melakukan Kampanye.

Koordinator TKN Fanta Law Andi Ryza Fardiansyah menjelaskan, TKN dalam hal ini menyesalkan statment dan laporan Todung Mulya Lubis.

Andi Ryza Fardiansyah menjelaskan bahwa kedatangam Prabowo ke acara Natal BUMN tersebut hanya sebagai tamu dalam kapasitasnya sebagai cucu dari pendiri salah satu Bank BUMN, yaitu BNI dan tidak sebagai Capres 2024.

"Jujur kami menyayangkan pernyataan pak Todung mengenai itu," ujar Andi di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Jumat (19/1). 

Baca Juga: Prabowo Subianto Bakal ke Banjarmasin Kalsel 20 Januari

Andi menjelaskan kampanye dalam prespektif hukum ada dua. Yaitu kampanye harus dilaksanakan oleh peserta Pemilu atau pihak lain dalam kegiatan pemilu dengan berlandaskan menawarkan visi-mis, program dan atau citra dari peserta pemilu.

"Dan Prabowo disana tidak memberikan statment atau berbicara. Dia hanya duduk dan sekedar memenuhi undangan," ujarnya.

TKN berpendapat dalam hal ini apa yang dilakukan Todung bersikap tendesius terlebih hingga melaporkan ke Bawaslu. 

TKN pun juga menghormati dan mendukung penuh Bawaslu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu.

Baca Juga: Tragedi 98 Hantui Kedekatan Prabowo dengan Barat

"Kami berharap tidak merespon asumsi-asumsi secara faktual," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner