Valentino Rossi

Ikut Balapan Mobil, Valentino Rossi Bakal Duet Bareng Pembalap Indonesia

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi akan mengikuti ajang balapan mobil dengan mengendarai BMW M4 GT3 bersama pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

Featured-Image
Valentino Rossi akan ikut balapan bersama pembalap asal Indonesia Sean Gelael menggunakan BMW M4 GT3. (Foto: Twitter @roadracing_world)

bakabar.com, JAKARTA - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi akan mengikuti ajang balapan mobil dengan mengendarai BMW M4 GT3.

The Doctor (julukan Rossi), akan bergabung bersama pembalap asal Indonesia, Sean Gelael dalam ajang balap ketahanan Dubai 24 Hours 2023 pada 13-15 Januari 2023 mendatang.

Pria yang menjadi juara dunia MotoGP tujuh kali itu, akan bergabung di W Racing Team (WRT), dengan menggunakan mobil BMW M4 GT3.

Selain Sean Gelael dan Valentino Rossi akan bergabung dengan Maxime Martin dan Tim Whale serta pebalap kelima yang namanya menyusul.

Baca Juga: Masalah Mesin, Kawasaki Tarik Ninja H2 Carbon Motor Terkencang di Dunia

BMW M4 GT3

Mobil BMW M4 GT3 yang menjadi andalan Rossi hadir dengan tampilan warna kuning mencolok sesuai ciri khas pria asal Italia tersebut.

Tampilan eksterior mobil itu didominasi dengan warna kuning dan biru, dengan tambahan aksen hitam di bagian kap mesin, atap dan juga bagian buritan.

Tak ketinggalan, ada pula nomor 46 yang identik dengan dirinya kala berkarir di dunia balap. Selain nomor keramat itu, ada pula nama sponsor mobil seperti Skechers, Fanatec dan Mooney di bodi mobil.

Melansir dari laman BMW USA (19/12), BMW M4 GT3 ini adalah versi pengembangan dari BMW M4 standar, yang dibekali mesin P58 enam silinder segaris 3.000 cc dengan M Twin Power Turbo enam percepatan.

Baca Juga: 3 PO Bus Pengguna Hino Sukses Tempuh 1 Juta Km Tanpa Overhaul

Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 590 Tk dan torsi mencapai 699,6 Nm. Meski tenaganya agresif, titik pengembangan utama BMW M pada mobil ini sebenarnya adalah masalah pengendalian.

Produsen mobil asal Jerman itu mengklaim dengan beberapa teknologi yang dipasang, mobil ini cukup mudah dikendalikan bahkan buat pemula sekalipun.

Terdapat kopling elektro hidraulis yang dioperasikan dengan paddle di setir yang memakai teknologi terbaru BMW, mendukung start otomatis termasuk anti-stall yang menghalangi mesin mati saat melepas kopling.

Transmisinya juga menggunakan Xtrac transaxle enam percepatan yang diambil dari BMW M8 GTE.

Baca Juga: Mobil Terkencang Dunia, Bugatti Chiron Siap Pakai Mesin Hybrid

Begitu pula dengan sistem asistennya yang lebih baru dengan adanya traction control dan juga breaking assisted dengan software terbarunya.

Tampilan sporty pada BMW M4 GT3 ini makin kentara berkat berbagai komponen aerodinamika yang sudah ada dari pabriknya.

Mulai dari bumpernya, side skirt-nya, over fender hingga spoiler belakang yang nampak cukup besar dan radikal.

Editor


Komentar
Banner
Banner