Megaproyek IKN

IKN Bakal Punya Dermaga Logistik Internasional

Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal punya dermaga logistik internasional. Nantinya dibangun oleh PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

Featured-Image
PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) akan bangun dermaga logistik di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Otorita IKN

bakabar.com, JAKARTA – Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal punya dermaga logistik internasional. Nantinya dibangun oleh PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

KBS adalah anak perusahaan Krakatau Steel. Pembangunan dermaga ini lanjutan kerja sama antara dua perusahaan BUMN; PT Bina Karya dan PT Pos Indonesia.

"Dalam penyediaan jasa kurir pasti butuh kemudahan transportasi logistik. Salah satunya pelabuhan," kata Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke P Soebroto, dikutip, Sabtu (3/9).

Baca Juga: IKN Dapat Support Kota Cerdas dari Finlandia

Pelabuhan ini digadang bisa memudahkan kebutuhan pelayanan logistik. Sehingga IKN bisa terintegrasi dengan daerah lainnya.

Di sisi KBS, mereka merasa siap menunjang megaproyek IKN. Apalagi di sana bakal menjadi etalase Indonesia di masa depan.

Perusahaan ini mengeklaim tak mau tinggal diam. Terutama dalam pengoperasian dan pengembangan dermaga. 

Baca Juga: Abipraya Handle Delapan Tower Rusun ASN Megaproyek IKN

"Jadi, sesuai dengan spesialisasi kami di bidang pelabuhan dan logistik, kami mencoba menawarkan kerja sama terkait dua hal tersebut," ucap Plt Direktur Utama KBS, Cahyo Antarikso.

Untuk diketahui. KBS punya Krakatau International Port. Yang merupakan pelabuhan hub curah internasional terbesar di Indonesia berkapasitas 25 juta ton per tahun.

Editor


Komentar
Banner
Banner