Megaproyek IKN

Abipraya Handle Delapan Tower Rusun ASN Megaproyek IKN

Hoalding BUMN, PT Brantas Abipraya meng-handle pekerjaan fisik rusun ASN 4 di IKN. Mereka menangani delapan dari total 47 tower ASN-Hankam.

Featured-Image
Desain pembangunan rumah susun oleh Kementerian PUPR. Foto: Kementerian PUPR

bakabar.com, JAKARTA - Hoalding BUMN, PT Brantas Abipraya meng-handle pekerjaan fisik rusun ASN 4 di IKN. Mereka menangani delapan dari total 47 tower ASN-Hankam.

Direktur Operasi II Brantas Abipraya, Purnomo menjelaskan. Terdapat 60 unit di tiap towernya. "Semuanya akan menerapkan konsep bangunan hijau,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Sabtu (2/9).

Tambah dia, proses penyelesaian delapan konstruksi rusun ASN itu akan dilakukan secara berkala. Targetnya semua rampung pada November 2024.

Baca Juga: Megaproyek IKN Kedatangan Konglomerat Baru

Dia lantas merincikan. Tiga tower ditargetkan tuntas pada Juli 2024. Tiga berikutnya September 2024 dan dua sisanya pada November ditahun yang sama.

Masing-masing tower itu dibangun setinggi 12 tingkat. Yang mana sepuluh lantai untuk hunian. "Sedangkan lantai 1 dan 2 dimanfaatkan untuk podium fasos/fasum (fitness, public space, dsb)," ungkapnya.

Baca Juga: IKN Dikelilingi Tambang Ilegal, DPR: Tetap Harus Lanjut!

Dengan demikian, Abipraya akan membangun 480 unit rusun. Dengan luas tiap unit sebesar 98 meter persegi.

Biar tahu saja. Tidak hanya berkontribusi dalam membangun hunian di IKN.Abipraya juga menangani beberapa proyek infrastukrur nasional lainnya.

Di antaranya seperti, Bendungan Sepaku Semoi, Tol Karangjoang-KTT Kariangau, Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Sepaku Paket 1, Embung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), dan Proyek Penataan Sumbu Kebangsaan Tahap

Editor


Komentar
Banner
Banner