Piala Dunia U-17 2023

[VIDEO] Latihan Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang tampil di Piala Dunia U-17 yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang tampil di Piala Dunia U-17 yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di 4 kota di Indonesia.

Kondisi Timnas U-17 mulai membaik setelah sempat rehat pasca pulang dari Jerman pada 23 Oktober. Sejak Jumat 27 oktober 2023, training center (TC) kembali dipusatkan di Jakarta.

Sebelum mengikuti Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia kemungkinan akan menggelar uji coba lagi. kali ini, timnas bakal berlatih tanding dengan klub rusia, Torpedo Moscow.

Seusai latihan, terungkap alasan timnas tidak jadi uji coba dengan timnas Jerman saat berada di Jerman. Timnas Indonesia U-17 telah selesai mengikuti training camp di Jerman pada 18 september hingga 23 oktober 2023. Disana, tim Garuda Asia itu sempat melahap tujuh latih tanding.

Baca Juga: Skuat Timnas Indonesia U-17 Terbentuk, Ketum PSSI: Ini Yang Terbaik

Menjelang hari H, pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, akan mencoret lima nama pemain. Saat ini, skuad Timnas U-17 Indonesia masih dihuni sebanyak 26 pemain.

Sementara itu, pemain diaspora Chow Yun Damanik dipastikan gagal memperkuat Garuda Muda di Piala Dunia U-17.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan dirampingkan jumlah pemain dari 26 menjadi 21 orang. Dua pemain diaspora Welber Jardim dan Amar Brkic dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia U-17.

Welber saat ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-17, sedangkan Amar Brkic dijadwalkan tiba di jakarta pada Senin 30 oktober 2023. Amar belum bergabung lantaran masih memperkuat klubnya Goffenheim U-17 di B-junioren Bundesliga Sud/sudwest.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner