Nasional

Ibu Kota ke Kalimantan, Kodam VI Mulawarman Prioritaskan Rekrut Putra Daerah

apahabar.com, BANJARBARU – Usai ditetapkannya ibu kota negara pindah ke Kalimantan, Kodam IV Mulawarman segera menambah…

Featured-Image
Upacara penutupan pendidikan Tamtama TNI AD gelombang pertama tahun anggaran 2019 di Lapangan Kejujuran Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru, Sabtu (07/09). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Usai ditetapkannya ibu kota negara pindah ke Kalimantan, Kodam IV Mulawarman segera menambah jumlah kuota prajurit TNI AD. Ada pun putra daerah jadi prioritasnya dalam perekrutan prajurit TNI AD.

Meski, lokasinya di Kalimantan Timur, namun karena bertetangga, maka secara otomatis akan berimbas ke Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dinyatakan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. Ia mengatakan kedepannya institusi di pimpinnya akan terus menambah prajurit dengan jumlah kuota yang akan ditingkatkan.

Terutama untuk putera daerah yang jadi prioritas dalam perekrutan prajurit tersebut.

"Tolong sampaikan, kita akan menambah personel, apalagi putera daerah di pedalaman dan pulau terpencil yang masih belum bisa kami jangkau untuk rekrutmen prajurit ini," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2019 di Lapangan Kejujuran Rindam VI Mulawarman, Sabtu (07/09).

Sekada diketahui, pada hari ini sebanyak 329 orang telah dilantik menjadi Tamtama TNI AD.

"Setelah ini, mereka melanjutkan pendidikan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Untuk kecabangan Infateri tetap di sini, yang lain kebanyakan di Bandung," sambungnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, rekrutmen prajurit tidak dipungut biaya apapun.

"Sekali lagi, saya minta kepada putera daerah segera mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD. Tujuannya di utamakan putera daerah, nantinya mereka akan dikembalikan ke daerah sebagai babinsa dan lain-lain,"pungkasnya.

Baca Juga:Sukamta Bicara Dampak Pemindahan Ibu Kota Baru Bagi Tala

Baca Juga:Euforia Pemindahan Ibu Kota Tampak Jelas Jelang Harjad Banjarmasin

Baca Juga:Spesies Lele Baru Ditemukan di Calon Ibu Kota RI

Reporter : Nurul Mufidah
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner