Hot Borneo

HUT Kapuas, Ribuan Bibit Pohon Dibagikan Gratis untuk Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalteng membagikan belasan ribu bibit pohon kepada seluruh desa di daerah setempat, Senin(20/3) sore

Featured-Image
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas membagikan belasan ribu bibit pohon untuk desa. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalteng membagikan belasan ribu bibit pohon kepada seluruh desa di daerah setempat, Senin (20/3) sore.

Pembagian bibit pohon tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas dan Hari Desa Asri Nasional 2023.

"Selain desa, bibit tanaman pohon ini juga kami bagikan kepada peserta pawai budaya Kapuas," kata Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan.

Budi bilang ada sekitar 15 ribu bibit pohon yang mereka bagikan secara gratis ke seluruh desa di Kapuas untuk selanjutnya ditanam di desanya masing-masing.

Adapun bibit pohon yang dibagikan diantaranya berupa pohon ketapang kencana, durian, sirsak, petai dan pohon tanjung.

"Ini sebagai bentuk komitmen kita untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keberlangsungan lingkungan hidup," ujar Budi Kurniawan.

Dalam pembangian bibit tanaman pohon-pohonan tersebut Dinas PMD Kapuas juga bekerjasama dengan BP Das Kahayan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Editor


Komentar
Banner
Banner