Hot Borneo

Masih Hujan, Polisi Minta Pengendara Hati-Hati Lintasi Jalan Provinsi Kalsel-Kaltim

Sejumlah titik ruas jalan Provinsi Kalsel-Kaltim sempat tergenang banjir akibat hujan lebat mengguyur, Rabu (9/11) pagi.

Featured-Image
Sejumlah titik di jalan Provinsi Kalsel-Kaltim sempat tergenang air akibat hujan lebat. Foto-Kapolsek Kelumpang Barat for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah titik di jalan Provinsi Kalsel-Kaltim sempat tergenang air akibat hujan lebat mengguyur, Rabu (9/11) pagi.

Berdasarkan catatan polisi setempat, luapan sungai menggenangi ruas jalan di KM 400 Sungai Durian, serta KM 375 Jalan Lintas Provinsi Kalsel-Kaltim di Kecamatan Kelumpang Barat.

Akibat genangan air, arus dua titik jalan tersebut sempat lumpuh dan terdapat sebuah mobil mogok lantaran nekat menerobos banjir.

Meski kondisinya saat ini telah surut dan arus kembali normal namun para pengguna jalan tetap diminta untuk esktra hati-ketika saat melintasi jalan tersebut.

Rabu (9/11) pagi tadi, ketinggian air bahkan ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa, terutama di ruas jalan KM 400.

Terlebih hingga berita ini dinaikkan hujan dilaporkan masih mengguyur kawasan tersebut, hingga dikhawatirkan air sungai meluap dan banjir kembali terjadi.

"Iya, jadi untuk para pengguna jalan yang melintasi ruas jalan Provinsi Kalsel-Kaltim kami minta bisa lebih berhati-hati. Sebab, meskipun air sudah surut tapi hujan masih mengguyur sekarang," ucap Kapolsek Kelumpang Barat Iptu Hendrie Ade AS, Rabu sore.

Kapolsek bilang personelnya telah diterjunkan ke jalan yang terimbas banjir di wilayahnya untuk mengatur arus lalulintas hingga sore hari.

"Saat ini memang sudah berangsur surut. Ketinggian air terkini sisa sekitar 25 cm, dan sudah bisa diakses pengguna jalan," pungkas Hendrie.

Editor


Komentar
Banner
Banner