DPRD Kotabaru

Atasi Banjir, Syairi: Dinas PUPR Kotabaru Segera Normalisasi Sungai-Drainase

apahabar.com, KOTABARU – DPRD Kotabaru menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan agenda penanganan banjir, utamanya di kawasan…

Featured-Image
Rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Kotabaru, guna mencari solusi dan penanganan banjir. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU –DPRD Kotabaru menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan agenda penanganan banjir, utamanya di kawasan pusat Kotabaru, Senin (1/8).

RDP kali ini, dewan mengundang berbagai pihak, di antaranya, SKPD terkait, serta organisasi masyarakat di Bumi Sa Ijaan.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan RDP digelar membahas serta upaya penanganan kejadian banjir yang kerap terjadi di pusat Kotabaru.

Banjir dinilai meresahkan masyarakat, dan dalam bulan Juli, tercatat sudah tiga kali banjir terjadi.

“Kita sengaja mengundang pihak terkait hari ini. Untuk mencari solusi penanganan banjir yang sering terjadi belakangan ini,” ujar Syairi, kepada wartawan usai memimpin RPD.

Syairi menyebutkan terdapat beberapa kesimpulan RDP, di antaranya, pihak Dinas PUPR menyatakan akan melakukan program jangka pendek dan jangka panjang terkait penanganan banjir.

Jangka pendeknya, Dinas PUPR akan melakukan pemeliharaan terhadap drainase, dan pembersihan sungai-sungai di kawasan pusat Kotabaru.

“Tadi kepala dinas PUPR juga bilang, kalau hal itu akan segera dilakukan bersama SKPD terkait,” kata Syairi.

Selanjutnya, Syairi juga meminta agar Dinas PUPR segera membuat program atau master plan terkait penanganan banjir jangka panjang di Kotabaru.

“Nah, program itulah yang juga kita tunggu untuk ekspos nanti. Bagaimana program itu bisa dilaksanakan mengatasi banjir ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner