Banjarmasin Hits

Jalan Penghubung Kecamatan Kelumpang Hulu-Hampang Rusak Parah

Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Kelumpang Hulu menuju ke Kecamatan Hampang kini kondisinya cukup memperihatinkan alias rusak parah.

Featured-Image
Ruas jalan penghubung antar Kecamatan Keluampang Hulu - Hampang rusak parah. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Ruas jalan penghubung Kecamatan Kelumpang Hulu menuju Kecamatan Hampang rusak parah.

Pantauan bakabar.com, hampir sepanjang jalan itu kondisinya berdebu jika musim panas dan berbentuk kubangan berlumpur jika musim penghujan.

Akibatnya, para pengendara atau pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus ekstra berhati-hati jika melintasi jalan rusak yang panjangnya belasan kilometer itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, tak sedikit pengendara roda dua yang terjatuh akibat terpeleset dan masuk ke kubangan, terlebih saat ini sering turun hujan.

"Iya benar, saat ini kondisi jalan dari Kelumpang Hulu menuju Hampang memang rusak parah. Makanya kami harus hati-hati kalau lewat. Tidak ada pilihan semuanya rusak," ujar Joko, warga Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, Sabtu (20/1) sore.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Banjarbaru, Sopir Fortuner Masih Jadi Saksi

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut Pengambau Hilir Luar HST

Dia pun berharap secepatnya ada perhatian serius dari dinas terkait agar jalan yang merupakan urat nadi perekonomian warga dapat segera diperbaiki.

"Jalan itu akses penting bagi kami, khususnya kaum petani. Jadi, kami sangat berharap pemerintah setempat bisa memperhatikan dan memperbaikinya," harapnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Agus Tri Prasetiawan saat dikonfirmasi perihal jalan rusak, pihaknya memastikan akan ada perbaikan jalan tersebut anggaran tahun 2024 ini.

"Iya akan ada perbaikan di tahun 2024 ini, tapi tidak bisa sepanjangan atau bertahap," ujar Agus, singkat.

Sementara terpantau media ini, setiap harinya mulai pagi hingga malam harinya, tampak banyak truk bermuatan penuh buah kelapa sawit selalu melintasi jalan tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner