Hot Borneo

Banjir di Jalan Provinsi Kalsel-Kaltim/Kotabaru Berangsur Surut

Meski hujan dengan intensitas ringan masih turun di kawasan Kecamatan Kelumpang Barat pada Rabu (9/11) malam, namun banjir yang sempat menghambat arus lalulinta

Featured-Image
Banjir di jalan Provinsi Kalsel-Kaltim di kawasan Kelumpang Barat berangsur surut. Foto-Kapolsek Kelumpang Barat for apahabar.com.

bakabar.com, KOTABARU - Meski hujan dengan intensitas ringan masih turun di kawasan Kecamatan Kelumpang Barat pada Rabu (9/11) malam, namun banjir yang sempat menghambat arus lalulintas di jalan Provinsi Kalsel-Kaltim sudah berangsur surut.

Sebelumnya, kawasan jalan trans kalimantan tepatnya di km 375 sempat digenangi air cukup tinggi akibat hujan lebat mengguyur pada Rabu (9/11) pagi. Arus lalulintas dilaporkan turut terganggu akibat tingginya genangan banjir di sana.

Kapolsek Kelumpang Barat Iptu Hendrie Ade AS memastikan kondisi banjir telah berangsur surut, dan ketinggian air di ruas jalan hanya mencapai 5 sampai 10 cm.

"Jadi, untuk saat ini situasi arus lalulintas berjalan lancar dan bisa dilewati. Debit air berangsur di jalan juga mulai surut," ujar Hendrie, dikontak bakabar.com, Rabu malam.

Sebelumnya catatan polisi setempat, luapan sungai menggenangi ruas jalan di KM 400 Sungai Durian, serta KM 375 Jalan Lintas Provinsi Kalsel-Kaltim Kecamatan Kelumpang Barat.

Akibat genangan banjir, arus dua titik jalan tersebut sempat lumpuh dan terdapat sebuah mobil mogok lantaran nekat menerobos banjir.

Meski kondisinya saat ini telah surut dan arus kembali normal namun para pengguna jalan tetap diminta untuk esktra hati-ketika saat melintasi jalan tersebut.

Rabu (9/11) pagi tadi, ketinggian air bahkan ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa, terutama di ruas jalan KM 400.

Editor


Komentar
Banner
Banner