News

Hujan Lebat Guyur Jakarta, Prediksi BMKG Meleset

Prediksi BMKG tampaknya meleset untuk kali ini. Sebab, hujan lebat melanda sebagian kota Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat pagi (19/1).

Featured-Image
Hujan yang mengguyur Jakarta mereda ketika memasuki tengah hari, Jumat (19/1). Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Prediksi BMKG tampaknya meleset. Sebab, hujan lebat melanda sebagian kota Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat pagi (19/1).

Sebelumnya, seperti dikutip Antara, BMKG memprediksi potensi cuaca berawan terdapat di wilayah Jakarta. BMKG juga memprediksi hujan ringan baru akan turun pada Jumat malam.  

Namun nyatanya hujan disertai angin kencang terjadi sejak semalaman tadi atau sejak Jumat dini hari. Insentitas hujan baru berangsur turun ketika menginjak Jumat tengah hari atau pukul 11.00 WIB.  

Hujan lebat sebagian besar kota

Masih sesuai prediksi BMKG, hujan intensitas tinggi mengguyur Sumatera, Banda Aceh, Medan, dan Pekanbaru. Sedangkan, potensi hujan sedang dapat terjadi di wilayah Tanjungpinang, dan potensi hujan kilat maupun petir dapat terjadi di wilayah Padang.

Sedang potensi hujan ringan terjadi di wilayah Bengkulu dan Palembang, hujan lebat di wilayah Bandar Lampung, dan hujan disertai kilat maupun petir di wilayah Jambi dan Pangkalpinang.

Mengenai hujan ringan, potensinya terdapat di wilayah Semarang. Potensi hujan sedang di wilayah Serang, dan wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Di Bali dan Nusa Tenggara, wilayah Mataram diprediksi berawan, wilayah Denpasar berpotensi hujan sedang, dan wilayah Kupang berpotensi hujan disertai kilat maupun petir

Di Kalimantan untuk wilayah Palangka Raya dan Tanjung Selor berpotensi hujan ringan, wilayah Pontianak berpotensi hujan sedang, dan wilayah Samarinda dan Banjarmasin berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Di Sulawesi, wilayah Gorontalo diprediksi hujan ringan, wilayah Makassar dan Kendari berpotensi hujan sedang. Wilayah Manado dan Mamuju diprediksi hujan lebat, dan wilayah Palu berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Di wilayah Indonesia bagian timur untuk wilayah Ternate, Manokwari, dan Jayapura diprediksi hujan ringan, sementara potensi hujan sedang terdapat di Ambon.

Editor
Komentar
Banner
Banner