Hot Borneo

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Balikpapan Timpa Atap dan Mobil Warga

apahabar.com, BALIKPAPAN – Hujan deras yang mengguyur sejak dini hari (17/6) membuat sejumlah kawasan di Balikpapan…

Featured-Image
Longsor di Prapatan, Balikpapan Kota. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Hujan deras yang mengguyur sejak dini hari (17/6) membuat sejumlah kawasan di Balikpapan terendam.

Namun yang menjadi atensi kali ini ialah peristiwa pohon tumbang yang menimpa atap rumah dan mobil warga di Jalan Ahmad Yani, Karang Jati, Balikpapan Tengah.

Pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan utama, persis di dekat Bank BNI cabang Karang Jati tiba-tiba tumbang. Pohon menimpa atap rumah dan dua unit mobil warga yang sedang parkir di bawah kanopi.

Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi pohon tumbang. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang tertimpa pohon tersebut.

“Tim sudah di lapangan membawa peralatan untuk membantu evakuasi pohon bersama relawan,” katanya.

Dua mobil yang tertimpa hanya mengalami rusak kecil pada bagian atap. Sebab pohon tidak langsung menimpanya melainkan menimpa kanopi terlebih dahulu.

“Ya, ada dua mobil yang parkir kena, tapi enggak sampai rusak berat. Ini sedang dievakuasi sama teman-teman di lapangan,” tuturnya.

Selain peristiwa pohon tumbang, tanah longsor juga terjadi di kawasan Prapatan. Tepatnya di RT 27, Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota. Daerah perbukitan ini pun mengalami longsor dan nyaris menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja akses jalan warga menjadi terganggu akibat reruntuhan longsor tersebut.

“Dampaknya ke RT 29, material longsor terbawa air hingga memenuhi parit. Jadi banjir yang terjadi di wilayah kami ini bukan banjir air tapi banjir pasir akibat longsor di RT 27,” ungkap Murdi, Ketua RT 29.



Komentar
Banner
Banner