Sistem Operasi Huawei

Huawei Siap Luncurkan Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 pada Agustus 2023

Perusahaan teknologi asal China, Huawei, siap meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 4.0  pada 4 Agustus 2023 nanti.

Featured-Image
Huawei, siap meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 4.0  pada 4 Agustus 2023. Foto: unsplash/@Onur Binay

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, siap meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 4.0  pada 4 Agustus 2023 nanti.

Dalam laporan Gizmochina yang dikutip bakabar.com, pada Kamis (27/7), peluncuran HarmonyOS 4.0 diketahui dari gambar yang diunggah Huawei berisi tulisan "Apa yang diharapkan pada bulan Agustus" dan angka 4 besar.

Postingan tersebut mengisyaratkan bahwa pengumuman akan dibuat dalam acara Huawei Developer Conference (HDC)  tahunan pada Agustus 2023 mendatang.

Software HarmonyOS 4.0 yang dibenamkan pada ponsel pintar diperkirakan membawa perombakan desain yang signifikan dan sejumlah fitur baru.

Baca Juga: Huawei Matepad Air Dirilis dengan Harga Rp7,9 Juta, Cek Kelebihannya

CEO Consumer BG di Huawei, Richard Yu mengungkapkan bahwa HarmonyOS 4.0. Perangkat HarmonyOS 4.0bak dibekali fitur peningkatan audio baru untuk mobil Huawei.

Sistem operasi HarmonyOS terbaru akan memungkinkan sistem audio dalam mobil untuk mendukung beberapa orang, perangkat, layar, dan zona audio, termasuk mendukung posisi sumber suara enam zona.

Saat uji beta HarmonyOS 4.0 menggunakan seri P60, Mate 50 dan Mate 40, beberapa pengguna telah berbagi kesan awal mereka di media sosial.

Baca Juga: Huawei Freebuds 5 Hadir dengan Desain Unik dan Suara Kelas Atas

Para pengguna yang telah memperbarui ke versi beta pengembang HarmonyOS 4.0 melaporkan pengalaman yang positif, salah satunya untuk fitur Dynamic Island versi Huawei.

Versi baru itu menampilkan kehalusan yang ditingkatkan, perbaikan antarmuka, dan fitur-fitur baru. Sayangnya, saat ini sistem operasi yang hanya terbatas di China itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner