Oppo Find N2

HP Lipat Oppo Find N2 Telah Tiba! Saingan Berat Samsung Galaxy Fold?

Oppo memperkenalkan ponsel layar lipat terbaru miliknya yaitu Oppo Find N2. Ponsel itu siap untuk bersaing dengan ponsel lipat andalan Samsung, Galaxy Fold 4.

Featured-Image
Oppo merilis ponsel lipat Oppo Find N2, siap bersaing dengan Samsung Galaxy Fold Series. (Foto: dok. DroidLime)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah sebelumnya merilis tablet android pertamanya, kali ini Oppo memperkenalkan ponsel layar lipat terbaru yaitu Oppo Find N2.

Oppo Find N2 yang merupakan ponsel layar lipat penerus dari Oppo Find N, sudah resmi rilis di China. Ponsel yang memiliki desain lipat seperti buku itu, siap untuk bersaing dengan ponsel lipat andalan Samsung, Galaxy Fold Series.

Spesifikasi

Oppo membekali Find N2 dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Prosesor ini dipadukan dengan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 512GB.

Oppo Find N2 hadir dengan layar LTPO 7,1 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1920 x 1792 piksel jika dibuka. Sedangkan layar sekundernya berukuran 5,54 inci dengan resolusi Full HD+.

Baca Juga: Tablet Oppo Pad Air Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Mulai Rp 3,9 Juta

Layar utama dan layar luarnya sama-sama berjenis AMOLED dan mendukung fitur HDR10+. Ponsel lipat terbaru ini memiliki ukuran dimensi 132.2×72.6×14.6 mm dan berat 237 gram.

Pada ponsel itu, disematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX890 dan mendukung OIS, kamera ultra-wide 48 MP yang bisa mengambil foto makro, dan kamera telefoto 32 MP.

Tidak hanya itu, Oppo menyediakan dua kamera depan, satu di layar utama dan satu di layar kedua, yang masing-masing memiliki resolusi 32 MP.

Oppo Find N2 juga dilengkapi dengan chip NPU MariSilicon X untuk mendukung pengambilan foto dan video di kondisi minim cahaya serta teknologi fotografi dari Hasselblad.

Baca Juga: Apple Ungkap Kamera iPhone Pakai Sensor Khusus Milik Sony

Oppo juga menghadirkan teknologi engsel Flexion baru di Find N2. Engsel baru ini diklaim bisa mengurangi bobot dan ketebalan Oppo Find N2, serta mengurangi tanda lipatan di layar utamanya sampai hampir tidak terlihat.

Engsel baru ini memungkinkan Oppo Find N2 dibuka setengah dengan sudut antara 45 derajat dan 125 derajat.

Tidak hanya itu, engsel tersebut juga memberikan sudut menarik saat mengambil foto, misalnya dengan membuka ponsel dengan sudut 90 derajat dan ponsel bisa digunakan jadi semacam tripod.

Untuk segi daya, Oppo Find N2 didukung baterai berkapasitas 4.520 mAh. Kapasitas pengisian cepatnya ditambah, dari 33W di Find N menjadi 67W di Find N2.

Baca Juga: Instagram Kenalkan Fitur Baru Bernama 'Notes', Begini Cara Kerjanya

Teknologi fast charging tersebut diklaim dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 42 menit.

Kelebihan lain dari ponsel layar lipat generasi kedua ini, sekarang mendukung stylus Oppo Pen dan dilengkapi fitur split screen untuk memudahkan multitasking.

Harga

Melansir dari GSMArena, Jumat (16/12), perangkat tersebut dijual dengan harga sebagai berikut.

8 GB/256 GB: Rp13,4 juta
12 GB/256 GB: Rp14,3 juta
16 GB/512 GB: Rp15,6 juta

Di China, Oppo Find N2 Flip tersedia dalam tiga varian warna yaitu ungu, hitam, dan emas.

Oppo Find N2 akan mulai dijual di China dalam waktu dekat. Sedangkan untuk peluncuran global, perwakilan Oppo mengatakan masih didiskusikan secara internal.

Editor


Komentar
Banner
Banner