Produk Apple

Apple Ungkap Kamera iPhone Pakai Sensor Khusus Milik Sony

Apple berkolaborasi dengan Sony dalam hal penggunaan sensor khusus untuk kamera pada perangkat iPhone.

Featured-Image
Harga iPhone 14 naik di beberapa negara, Indonesia bagaimana?. (Foto: Selular.ID)

bakabar.com, JAKARTA - Apple berkolaborasi dengan Sony dalam hal penggunaan sensor khusus untuk kamera pada perangkat iPhone.

Kerjasama jangka panjang antara keduanya dikonfirmasi saat CEO Apple Tim Cook mengunjungi fasilitas Sony dan bertemu CEO Sony Kenichiro Yoshida.

Kunjungan CEO Apple ke fasilitas Sony itu menjadi sebuah pembicaraan hangat di kalangan pecinta gadget maupun para analis industri.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena pada Rabu (14/12), Apple sebetulnya sangat ketat dalam hal membagikan informasi pemasok untuk komponen produknya kepada publik.

Baca Juga: Produk Apple Turun Harga, Ini Daftar Harga Terbaru Samsung dan iPhone per Bulan Desember

Melalui unggahan Instagram Tim Cook yang menunjukkan kunjungannya ke pabrik Sony, ia mengungkap bahwa keduanya telah bekerjasama selama lebih dari satu dekade.

Pabrikan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu sebenarnya memang sangat ketat membahas pemasok komponen teknologinya.

Tapi lewat pengamatan para analis akhirnya cukup banyak terungkap bahwa Apple menggaet banyak perusahaan teknologi lainnya dalam pembuatan iPhone.

Sebut saja lembaran kaca di bagian belakang dikerjakan oleh Corning, lalu Apple menggaet Samsung dan LG untuk memasok sebagian besar panel OLED.

Baca Juga: Wow! Fitur Darurat iPhone 14 Selamatkan Pria Tersesat di Alaska

Pada bagian chipset, Apple mempercayakannya pada TSMC dan Sony selama ini memasok sensor khusus kamera iPhone.

Menariknya, kabarnya Sony sedang mengerjakan sensor baru menggunakan teknologi semikonduktor untuk iPhone generasi selanjutnya.

Ada pun pengembangan itu memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam kamera dan mengurangi kemungkinan underexposure atau overexposure.

Editor


Komentar
Banner
Banner