Kalteng

Hore! Jembatan Antang Kapuas Akhirnya Dibangun

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya pembangunan Jembatan Sei Antang di Kecamatan Selat,…

Featured-Image
Jembatan titian kayu di Sungai Antang Kecamatan Selat akan segera dibangun secara permanen oleh Pemkab Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya pembangunan Jembatan Sei Antang di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng mulai direalisasikan pemerintah setempat.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Kuala Kapuas ke Jalan Trans Kalimantan Handil Baras tersebut pun disambut warga suka cita. Karena selama ini jembatan yang ada hanya berupa titian kayu yang cuma bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

“Tentu kami sangat senang sekali Jembatan Antang dibangun secara permanen. Karena jembatan yang ada sekarang sangat rawan dilewati,” kata Asad, warga setempat, Senin (21/8).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras mengatakan, Jembatan Antang akan dibangun secara permanen dengan panjang kurang lebih 25 meter dan lebar 7 meter.

“Jembatan itu (Antang) akan kita bangun secara permanan dengan menggunakan kontruksi beton,” katanya kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Senin (23/8).

Teras bilang, selain jembatan pihaknya juga akan melakukan penanganan jalannya sepanjang kurang lebih 4 kilometer dengan agregat.

“Jadi, untuk jalannya kita tangani bertahap dulu mulai dari agregat nanti ke depan baru dilanjutkan dengan pengaspalan. Pembangunan Jembatan Antang sendiri dalam rangka memenuhi harapan warga,” pungkas Teras.



Komentar
Banner
Banner