Sport

Honda Pamer Motor Baru Marquez dan Lorenzo untuk MotoGP 2019

apahabar.com, MADRID –  Repsol Honda resmi meluncurkan motor anyar yang akan menjadi tunggangan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019…

Featured-Image
Peluncuran motor baru tim Repsol Honda dilakukan di Madrid bersama dua pebalap mereka Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . Foto-Twitter @HRC_MotoGP

bakabar.com, MADRID–Repsol Hondaresmi meluncurkan motor anyar yang akan menjadi tungganganMarc Marquezdan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019 di kantor pusat Repsol, di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019).

Dikutip Apahabar.com dari Detiksprot, setelah tahun lalu dilakukan di Indonesia, peluncuran motor Repsol Honda tahun ini dilakukan di Madrid, Rabu (23/1/2019) sore WIB. Ini jadi momen spesial karena sekaligus menjadi perkenalan resmi perdanaJorge Lorenzosebagai pebalap tim tersebut.

Tak banyak perbedaan terlihat pada RC213V yang dipamerkan dalam launching ini. Perubahan terbesar tentu saja pergantian nomor motor dari yang sebelumnya 23 kepunyaan Dani Pedrosa menjadi 99 yang merupakan nomor khas Lorenzo.

Tampilan RC213V masih didominasi campuran warna oranye, putih dan merah. Tulisan Repsol juga masih terpampang dalam ukuran besar. Repsol dan Honda merayakan 20 tahun kebersamaan mereka di ajang Grand Prix pada musim 2019 ini.

Dalam launching tersebut Repsol Honda juga menghadirkan Mick Doohan dan Alex Criville. Mereka adalah mantan pebalap Repsol Honda yang mempersembahkan titel juara dunia saat balapan kelas primer masih bernama 500 cc.

Marc Marquezdan Lorenzo menciptakan komposisi maut di tim Repsol Honda, mereka adalah satu-satunya pebalap yang berhasil memenangi gelar juara dunia sejak 2012. Di seluruh kelas, Marquez punya tujuh titel juara dunia sementara Lorenzo mengoleksi lima gelar.

“Tim ini selalu mencari kesempurnaan. Marc tak perlu diperkenalkan lagi. Soal Jorge, fakta bahwa dia menerima tantangan ini (gabung Honda) menunjukkan kalau dia adalah juara sejati,” ucap Presiden HRC, Tetsuhiro Kuwata, dikutip dari Marca.

Baca Juga:Debut Perdana Evan Dimas Berakhir Pilu

Baca Juga:Duel Barito vs PSS Sleman Tidak Disiarkan Secara Live

Baca Juga:Reuni Paulo dan Evan di Lini Tengah

Baca Juga:Menanti Debut Perdana Evan Dimas

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner