Hot Borneo

Honda HR-V vs Vario di Handil Bakti Batola, Berawal dari Motor Putar Balik

Satlantas Polres Barito Kuala (Batola) telah mengindentifikasi penyebab kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak

Featured-Image
Sejumlah warga dan relawan membantu mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Sabtu (4/3). Foto: Relawan Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Satlantas Polres Barito Kuala (Batola) telah mengindentifikasi penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Sabtu (4/3).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 tersebut, melibatkan mobil Honda HR-V bernomor polisi KH 1140 BQ dengan sepeda motor Honda Vario 125 berplat N 4331 EDJ.

Mobil dikemudikan AK (54) yang datang dari arah Batola. Sedangkan sepeda motor dikendarai GM (41) dan membonceng YI, datang dari arah sebaliknya.

Akibat tabrakan tersebut, GM maupun YI mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki. Kedua warga Banjarmasin ini pun langsung dilarikan ke RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Sedangkan pengemudi mobil yang berasal dari Kalimantan Tengah (Kalteng), tidak mengalami cedera.

Lantas dari hasil pemeriksaan saksi dan kondisi di tempat kejadian perkara, polisi mengidentifikasi kronologis kejadian.

Baca Juga: Adu Banteng Honda HR-V vs Vario di Handil Bakti, 2 Pemotor Sekarat!

"Awalnya mobil datang dari arah Batola, sedangkan motor dari arah Banjarmasin," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasatlantas Iptu Royke Noldy Darean.

"Setibanya di tempat kejadian, motor tiba-tiba putar balik dan langsung mengejutkan pengemudi mobil," imbuhnya.

Oleh karena sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan, "Pengemudi mobil yang kaget, akhirnya malah membanting setir ke kanan dan menabrak pemotor," tambah Royke.

Tabrakan tersebut sempat membuat bagian depan motor terjepit di bumper kiri depan mobil. Selanjutnya kedua kendaraan dievakuasi ke Pos Lantas Handil Bakti.

"Berkaca dari kecelakaan itu, kami mengimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati, mengingat Jalan Trans Kalimantan semakin ramai," imbau Royke.

"Terkhusus pengendara dari luar Kalimantan Selatan yang belum mengetahui medan, karena terdapat persimpangan-persimpangan menuju kompleks perumahan di Handil Bakti," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner