Mobil Terlaris Di Indonesia

Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia selama 3 Bulan Beruntun

Honda Brio sukses menjadi mobil dengan penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) tertinggi di Indonesia secara 3 bulan berturut-turut di awal 2023.

Featured-Image
Honda Brio menjadi mobil terlaris Honda di periode Januari-Maret 2023. (Foto: dok. Honda)

bakabar.com, JAKARTA - Honda Brio sukses menjadi mobil dengan penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) tertinggi di Indonesia secara 3 bulan berturut-turut di awal 2023. Brio berhasil meraih penjualan sebesar 7.327 unit pada Maret lalu.

Selain itu, mobil pesaing Toyota Agya dan Daihatsu Ayla itu juga tercatat sebagai kendaraan terlaris secara retail (dari diler ke konsumen) di Indonesia pada bulan lalu dengan pencapaian sebanyak 7.159 unit.

Bukan cuma kuasai pasar kendaraan, Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, di mana berkontribusi 49 persen dari total penjualan mereka pada Maret 2023.

Baca Juga: Posko Siaga Honda di Rest Area KM 57 Tol Japek Sudah Bisa Disambangi

Secara total, penjualan retail Honda pada Maret lalu tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya.

"Kami berterima kasih kepada konsumen yang masih terus antusias terhadap Brio hingga saat ini, terutama datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Selain Brio, penjualan Honda pada Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model Sport Utility Vehicle (SUV) yang terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45 persen dari total penjualan mereka.

Model SUV yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V dengan pencapaian 2.752 unit, disusul WR-V sebanyak 1.653 unit, All New BR-V dengan 1.634 unit, dan CR-V sebanyak 484 unit.

Baca Juga: Kembali Dipasarkan di Jepang, Honda Odyssey Hadir dengan Versi Hybrid

Sementara itu, City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Mobilio 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Accord 40 unit, All New City 32 unit, dan All New Civic Type R 14 unit.

"Kami juga melihat tren untuk model SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus menghadirkan produk-produk yang sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen," ujar Billy.

Program Penjualan

Untuk menjaga momentum, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Sambut Ramadhan Bersama Honda” selama April 2023.

Konsumen berkesempatan antara lain special leasing program with 0% Interest, dan free biaya perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun) untuk sejumlah model.

Selain itu ada Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit City Hatchback RS Manual Transmission, serta Fleet Sales Package & COP Campaign.

Editor
Komentar
Banner
Banner