News

Hmmm... Spanduk Penolakan Anis Baswedan Ditemukan di Kapuas, Ada Apa?

Spanduk penolakan terhadap bakal calon presiden Anis Baswedan ditemukan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Featured-Image
Aparat Satpol PP Kapuas didampingi polisi melepas spanduk penolakan terhadap Anis Baswedan di salah satu ruas jalan. Foto: Polres Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Spanduk penolakan terhadap bakal calon presiden Anis Baswedan ditemukan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Spanduk itu ditemukan terpasang di beberapa ruas jalan kota Kuala Kapuas, seperti di Jalan Trans Kalimantan Sei Baras, Jalan Meranti dan Jalan Patih Rumbih.

Aparat Satpol PP didampingi polisi pun langsung bergerak cepat untuk mencopot atau melepas spanduk yang dinilai mengandung provokasi atau ujaran kebencian terhadap salah satu tokoh publik tersebut.

Baca Juga: Anies Tak Enak Badan, Silaturahmi dengan HMI dan KAHMI Dipindah ke Banjarbaru

"Iya, benar. Kemarin kami mendampingi Satpol PP untuk melakukan pelepasan spanduk penolakan terhadap Anis Baswedan," kata Kasat Reskrim Polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto, Kamis (17/2).

Spanduk itu salah satunya bertuliskan "Usir!!! Anis Baswedan dari Kalteng Bumi Tambun Bungai" dan disertai foto Anis Baswedan yang disilang tinta merah.

"Spanduk tulisan itu kita temukan terpasang di lokasi sebelum jembatan Pulau Petak arah Kapuas seberang," ujar Iptu Iyudi.

Tidak diketahui asal percetakan spanduk itu karena tidak ditemukan nama percetakan digital printing di spanduk tersebut.

Iptu Iyudi bilang adanya temuan spanduk penolakan itu, tidak menutup kemungkinan mendapat reaksi dari penduduk atau simpatisan Anis Baswedan di Kuala Kapuas.

"Oleh sebab itu spanduk tersebut dilepas, karena dapat memicu munculnya konflik yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas," pungkas Iptu Iyudi Hartanto. 

Editor
Komentar
Banner
Banner