Olahraga

Hitung-hitungan Peluang Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kendati sudah masuk ICU lantaran cukup kritis, Timnas Indonesia setidaknya belum dinyatakan menempati ruang jenazah di Piala Asia 2023.

Featured-Image
Tarikan Jordi Amat kepada Ayase Ueda yang menyebabkan Indonesia mendapat hukuman tendangan penalti di menit-menit awal melawan Jepang. Foto: Reuters

bakabar.com, DOHA - Kendati sudah masuk ICU lantaran cukup kritis, Timnas Indonesia setidaknya belum dinyatakan menempati ruang jenazah di Piala Asia 2023.

Indonesia baru saja kalah dari Jepang dengan skor 1-3, Rabu (24/1) malam. Hasil ini membuat Garuda tertahan di peringkat ketiga grup D, sedangkan Jepang otomatis lolos ke babak 16 besar.

Walaupun tidak mendapatkan tiket langsung, Indonesia masih punya asa untuk lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Sekarang Indonesia duduk di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -3.

Poin Indonesia sebenarnya sama dengan Bahrain di urutan ketiga, tetapi kalah dalam selisih gol dan kedisiplinan di lapangan.

Baca Juga: Kalah 1-3 dari Jepang, Kans Indonesia Makin Kritis di Piala Asia 2023

Oleh karena sudah tidak lagi bermain, Indonesia hanya bisa bergantung kepada hasil pertandingan di grup E dan F yang melibatkan Yordania versus Bahrain atau Oman melawan Kirgistan, Kamis (24/1).

Indonesia akan lolos ke babak 16 besar, seandainya Yordania mampu mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau selisih 3 gol. Kondisi ini membuat Indonesia memiliki keunggulan selisih gol atas Bahrain.

Kemudian hasil imbang dalam pertandingan Oman versus Kirgistan, juga akan menguntungkan Timnas Indonesia. Hal ini lantaran Oman mengakhiri fase grup dengan total 2 poin.

Diiketahui Palestina dan Suriah sudah dipastikan lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Tersisa dua slot lagi yang diperebutkan.

Baca Juga: Indonesia Diprediksi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Tapi Tidak Juara

Editor


Komentar
Banner
Banner