Peristiwa & Hukum

Hingga Malam, Pencarian Remaja Diduga Tenggelam di Sungai Munti HST Masih Berlanjut

Pencarian remaja yang diduga tenggelam di Sungai Munti, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hul Sungai Tengah (HST) masih terus berlanjut.

Featured-Image
Proses pencarian remaja tenggelam di Sungai Munti, HST oleh relawan gabungan, Jumat (2/2/24) malam. Foto- apahabar.com/Luthfia

bakabar.com, BARABAI - Pencarian remaja yang diduga tenggelam di Sungai Munti, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hul Sungai Tengah (HST) masih terus berlanjut.

Terbaru, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Fitriadinor kepada awak media, mengatakan pihaknya masih terus melakukan pencarian.

“Saat ini kami masih berupaya melakukan pencarian,” ujarnya, Jumat (2/2/24) malam pukul 21.23 Wita.

Ia mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan posko induk bagi para relawan yang bertempat di Halaman Kantor DPRD HST.

“Kami akan standby di sana terkait adanya informasi atau hal lainnya yang ingin ditanyakan,” katanya.

Kemudian untuk radius pencarian, “Malam ini akan kami batasi sampai Jembatan Gantung di Bukat dulu,” jelasnya.

Baca Juga: Sedang Dalam Pencarian, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Munti HST

Namun, kata dia, jika kawan-kawan relawan mempunyai akses langsung ke sungai melewati Jembatan Bukat, maka tidak masalah apabila ingin melakukan pemantauan.

“Yang penting untuk kontak langsung pencarian ke sungai itu tidak kita sarankan. Karena kondisi arus sungai saat ini cukup deras. Arus di bawah atau dasar sungai itu lebih deras lagi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja yang bernama Muhammad Luthfi Hidayat dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Munti, Jumat (2/1/24) sore, sekitar pukul 17.30 Wita.

Namun, hingga pukul 21.45 Wita, remaja yang diketahui merupakan warga Desa Tangkarau Tengah, Kecamatan Barabai, HST ini belum juga ditemukan.

Editor
Komentar
Banner
Banner