mahasiswa hilang

Hilang Saat Penelitian, Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas di Pulau Sempu

Hilang dari Rabu, Mahasiswa dari himpunan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Featured-Image
Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu, Malang. Foto: Ilustrasi

bakabar.com, BOGOR - Hilang dari Rabu, Mahasiswa dari himpunan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Galang Edhy Swasono akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, Galang dilaporkan hilang pada Rabu (27/12) saat mengikuti kegiatan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Inalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah diketemukan Ananda Galang  dalam kondisi sudah meninggal," ungkap Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata IPB University, Nyoto Santoso ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/12).

Baca Juga: Mahasiswanya Hilang di Pulau Sempu, IPB Bentuk Tim Pencarian

Mari mohon kerelaan bapak dan ibu semua mendoakan agar Almarhum diampuni dosanya dan diterima disisi Allah SWT. Aamiin YRA.

"Hasil pencarian orang hilang di CA Pulau Sempu, langsung di koordinator tim pencarian di serah terima kan dari TNI AL ke Basarnas," jelasnya. 

Dia menjelaskan, survival di temukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pada pukul 06.50 WIB. 

Baca Juga: Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Malang saat Penelitian

"Jenazah di bawa ke RS Saiful Anwar untuk di lakukan otopsi dan operasi pencarian dinyatakan di tutup," ungkapnya.

Namun, untuk penyebab kematian menurut Nyoto belum diketahui dan survival masih dilakukan autopsi.

"Belum tahu, lagi diotopsi," katanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner