Kalteng

Hilang Saat Mandi, Siswa SMKN Bukit Sawit Diduga Tenggelam di Sungai Barito

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seorang pelajar SMKN 1 Bukit Sawit, Kabupaten Barito Utara (Barut), bernama M…

Featured-Image
Tim gabungan BPBD Murung Raya, melakukan pencarian seorang pelajar bernama M Randi Cahya Mahendra (17) diduga hilang tenggelam di Sungai Barito di wilayah Beras Belange, Laung Tuhup, Mura. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Seorang pelajar SMKN 1 Bukit Sawit, Kabupaten Barito Utara (Barut), bernama M Randi Cahya Mahendra (17) diduga hilang tenggelam di Sungai Barito di wilayah Murung Raya (Mura).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini melalui grup WhatsApp Team Reaksi Cepat DAS Barito, Randi diduga tenggelam di Sungai Barito wilayah Beras Belange, Laung Tuhup, Mura, Jumat (20/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Randi merupakan siswa SMKN I Bukit Sawit diketahui sedang mengikuti magang di PT Fernando Niaga Kolotosa (sub kontraktor PT SAB dan PT MGM.

Kejadiannya diketahui saat teman korban bernama Gabrielle Pison Hawila (18) juga berasal dari sekolah yang sama hendak mandi bersama korban di lanting atau rumah terapung di Sungai Barito.

Berdasarkan keterangan Gabrielle, pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB dirinya bersama korban hendak mandi.

Sesampainya di lanting, Gabrielle mengaku mencuci baju di bagian depan dan korban sudah melepas baju celana persiapan mau mandi di belakang lanting dengan posisi jongkok.

Korban sempat mengatakan “rasanya pengen mandi nyebur ke air.”. Terhadap perkataan korban tersebut, dirinya tidak menanggapi karena sedang mencuci baju.

Tak selang beberapa lama Gabrielle menoleh ke belakang dan melihat korban sudah tidak ada di atas lanting.

Kemudian dia keliling lanting sambil memanggil korban namun tidak ada jawaban lalu saya bertanya kepada warga lain yang kebetulan dekat tempat kejadian tapi tidak juga mengetahui.

“Setelah itu saya melaporkan kejadian tersebut kepada pengawas,” ungkap Gabrielle.

Korban diperkirakan tenggelam pada saat mandi terjun ke dalam air namun tidak muncul lagi ke permukaan karena tidak bisa berenang sebagaimana keterangan Gabrielle

Hingga berita ini diturunkan korban masih belum ditemukan meski sudah dilakukan pencarian oleh BPBD Mura juga aparat setempat dibantu oleh warga

Komentar
Banner
Banner