kabar viral

Hikmah di Balik Viralnya Al-Qur'an Raib di Depok

Ada-ada saja yang dilakukan dua orang perempuan yang kedapatan terekam CCTV sedang mencuri Alquran di Mushola Nur Ummariyah di Jalan Haji Kado, Limo, Depok.

Featured-Image
Dua orang wanita yang tertangkap CCTV sedang mencuri Al-Qur'an di sebuah musala viral di media sosial. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, DEPOK - Ada-ada saja ulah dua orang perempuan di Depok ini. Keduanya terekam kamera pengawas atau CCTV mencuri Al-Qur'an di musala Nur Ummariyah, Jalan Haji Kado.

Sempat viral di sosial media, dalam rekaman CCTV tampak dua wanita membawa tas menghampiri tempat penyimpanan Al-Qur'an. Mereka memasukkan beberapa Quran ke dalam tas dan langsung pergi meninggalkan musala.

Menariknya, wajah dua perempuan itu terlihat jelas di rekaman CCTV. Pencurian Al-Qur'an ini bukan yang pertama kali terjadi di musala tersebut.

Baca Juga: Organisasi Pemuda Dukung Penindakan Pencurian CPO yang Rugikan Orang Dayak

Total, terdapat lima Al-Quran yang hilang. Namun pihak pengurus musala sudah mengikhlaskan kitab suci tersebut. Asal Quran tersebut benar-benar untuk dibaca.

“Lima Al-Quran yang hilang. Quran hasil sedekah. Kita ikhlaskan,” kata pengurus musala kepada bakabar.com, Kamis (1/6).

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Rabu (31/5) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu kondisi musala sedang sepi.

“Kebetulan lagi sepi, biasanya sebelum asar ada yang azan. Kebetulan lagi sepi,” ujarnya.

Baca Juga: Pencurian Pecah Kaca Mobil di Koja, Pelaku Gasak Tas Berisi Uang Tunai

Si pengurus tidak kenal dengan dua pencuri tersebut. Yang pasti, pelakunya diduga adalah perempuan. "Enggak tahu persis. Dari pakaian sih perempuan, pakai jilbab,” kata Nian.

Al-Quran yang ada di musala tersebut mayoritas adalah donasi warga. Sekali lagi, dia merelakan kalau Quran tersebut memang hilang benar untuk dibaca.

“Mungkin ada keperluan yang mereka butuhkan, mungkin khilaf dan kita ikhlaskan. Kalau memang butuh untuk dibaca kita Alhamdulillah,” tukasnya.

Baca Juga: Hati-Hati Sindikat Pencurian Tas di Resto, Aksinya Terekam CCTV

Ada hikmah dari peristiwa tersebut. Banyak warga yang kemudian datang untuk menyumbangkan Al-Quran.  

“Hikmahnya pergi sedikit kembali banyak. Banyak yang datang memberikan Quran lagi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner