Hot Borneo

Hidayah Makmur Jadi Desa Pertama yang Bisa Aktivasi KTP Digital di Tanbu

Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menjadi pilot project sebagai desa yang bisa melakukan pengaktifan KTP digital untuk warganya.

Featured-Image
Aktifasi KTP digital di Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menjadi pilot project sebagai desa yang bisa mengaktivasi KTP digital.

"Alhamdulillah, desa kami dijadikan desa percontohan yang bisa melakukan aktivasi KTP digital sendiri untuk warga kami," ungkap Sekretaris Desa Hidayah Makmur, Rudi Hartono, Jumat (17/2).

Rudi mengatakan layanan aktivasi ini bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk memudahkan masyarakat.

"Mulai hari ini desa kami bisa melakukan pengaktifan KTP digital sendiri. Untuk itu warga kami tidak perlu lagi ke Disdukcapil, cukup di kantor desa," tutur Rudi.

Baca Juga: Cuma Punya 6 Siswa, SDN Halangan Tabalong Terancam Ditutup

Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Disdukcapil Tanah Bumbu, Fuad Anas, membenarkan Hidayah Makmur merupakan desa pertama yang bisa melakukan pengaktifan KTP digital di Tanah Bumbu.

"Desa ini yang pertama di Tanah Bumbu yang bisa melakukan pengaktifan KTP digital tanpa harus ke Disdukcapil," tuturnya. 

"Jadi jaringan internet yang ada di desa ini dihubungkan ke Disdukcapil dengan penambahan alat untuk security/keamanan data, sehingga aktifasi bisa dilakukan di sini," terangnya.

Baca Juga: MUI Resmi Resmi Terbitkan Fatwa Halal Mixue!

Fuad Anas mengimbau kepada masyarakat Desa Hidayah Makmur agar mengaktifkan KTP digitalnya di kantor desa setempat.

"Silahkan para warga Desa Hidayah Makmur datang ke kantor desanya untuk mengaktifkan KTP digital. Ini adalah layanan kemudahan kami untuk masyarakat," tukasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner