tanah bumbu

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu merealisasikan secara keseluruhan dana hibah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)…

Featured-Image
Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu merealisasikan secara keseluruhan dana hibah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.

Dana hibah diserahkan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dan diterima langsung Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, di Posko Induk Covid-19, Batulicin, Rabu (24/6).

“Dana hibah untuk KPU hari ini sudah diserahkan seratus persen, total keseluruhan ada Rp 26 miliar. Dana ini untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Bupati berharap dengan diserahkannya dana hibah tersebut, maka KPU sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan tahapan Pilkada. Selain itu, juga diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar.

“Dana tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan aturannya, demi terlaksananya kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sangat cepat dalam merespon dana hibah ini.

Makhruri mengatakan dana hibah yang diterima ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan untuk kegiatan KPU dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Terima kasih Pemkab Tanah Bumbu dalam pencairan dana penyelenggaraan Pilkada ini. Akan kami laksanakan sesuai kebutuhan tahapan dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Makhruri menambahkan apabila nanti setelah usai pelaksanaan Pilkada ternyata ada sisa anggaran yang tidak terpakai, maka dana tersebut akan dikembalikan lagi ke pemerintah daerah.

“Kalau ada sisa anggaran tak terpakai dalam pelaksanaan Pilkada nanti, otomatis akan kami kembalikan lagi ke Pemkab,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada 2020 ini, Pemkab Tanah Bumbu memberikan dana hibah kepada KPU Tanah Bumbu secara keseluruhan dengan jumlah sebesar Rp 26 miliar.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner