Kecelakaan Lalu Lintas

Hendak Menyalip, Pengendara Motor di Lumajang Tewas Disambar Truk

Seorang pria di Lumajang tewas setelah menabrak bagian depan truk di jalan Grobogan Kecamatan Kedungjajang, Lumajang.

Featured-Image
IPDA Didit saat melakukan olah TKP di jalan umum Lumajang-Probolinggo. Foto: apahabar.com/David Firmansyah

bakabar.com, LUMAJANG - Seorang pria tewas setelah menabrak bagian depan truk di jalan Grobogan Kecamatan kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Sesaat setelahnya meninggal karena terjadi benturan hebat di kepala (8/9)

Achmarul Ghovi (33), pengendara motor Vario bernopol N 4686 EEN tewas setelah mencoba menyalip kendaran di depannya. Lalu, datang dari arah yang berlawanan sebuah truk tronton W 9263 UM sehingga pengendara motor tersebut tak sempat menghindar dan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Saat dikonfirmasi, Kanit Laka Lumajang IPDA Didit Ardiana menjelaskan kejadian tersebut berawal dari kurangnya kewaspadaan pengendara motor saat menyalip kendaraan di depannya.

Baca Juga: WO Asal Lumajang Ditetapkan Jadi Tersangka Penyebab Kebakaran TNBTS

"Ghovi mencoba menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan yang tinggi. Kemudian datang dari arah berlawanan truk tronton sehingga pemotor menabrak bagian depan truk dan meninggal di tempat," ungkap IPDA Didit Ardiana, Jumat (8/9).

Kejadian berawal ketika Ghovi (33) yang membawa motor Vario dengan kecepatan tinggi dari arah Lumajang menuju Probolinggo, hendak menyalip kendaraan di depannya dengan serong ke kanan.

Kemudian bersamaan itu, Yani Pranata (45) pengemudi truk tronton dari arah yang berlawanan tak sempat menghindar. Akibatnya, Ghovi dan truk yang dikendarain Yani mengalami benturan keras.

Baca Juga: Gudang Obat Nyamuk di Bekasi Ludes Terbakar

Saat ini, Ghovi dibawa ke RSUD Haryoto untuk diautopsi pebih lanjut. Sedangkan Yani tidak mengalami luka. Sebagai informasi, jalan umum Lumajang-Probolinggo selalu mengalami kemacetan dan sering terjadi kecelakaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner