Hot Borneo

Heboh Penampakan Buaya Jumbo di Serongga Kotabaru

Warga Desa Serongga di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, dihebohkan dengan penampakan seekor buaya berukuran besar alias jumbo.

Featured-Image
Seekor buaya berukuran jumbo yang muncul di Sungai Suwarga, Desa Serongga, Kelumpang Hilir, Kotabaru. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, KOTABARU - Warga Desa Serongga di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, dihebohkan dengan penampakan seekor buaya berukuran besar alias jumbo.

Peristiwa tersebut menjadi buah bibir masyarakat, karena video penampakan si buaya dengan cepat tersebar di berbagai platform media sosial .

Terlebih penampakan predator ganas itu bukan lagi hoaks, karena telah dikonfirmasi Kasi Trantib Kecamatan Kelumpang Hilir, Bambang Sumarjaka, Minggu (2/7).

Baca Juga: Bukan Hoaks! Geger Buaya 'Jumbo' di Serongga Kotabaru Kalsel

"Kejadian dalam video itu memang benar. Buaya terlihat muncul di Sungai Suwarga RT 13 Desa Serongga," papar Bambang ketika dihubungi bakabar.com.

"Buaya tersebut sebenarnya sudah sering menampakkan di sungai. Mungkin sudah selama tiga tahun terakhir," imbuhnya.

Baca Juga: Heboh Penampakan Buaya Jumbo di Serongga Kotabaru

Diduga buaya tersebut tertarik dengan peternakan ayam potong yang terletak di antara Pos Lalu Lintas Serongga dengan SPBU.

"Sejak peternakan ayam potong tersebut buka, buaya mulai sering menampakkan diri," beber Bambang.

Meski demikian, masyarakat belum melaporkan pernah diserang buaya tersebut. Di sisi lain, warga juga jarang beraktivitas di sekitar sungai.

"Kalau ingin melihat langsung, buaya itu biasanya muncul sekitar pukul 09.00 sampai 10.00," tukas Bambang.

Editor


Komentar
Banner
Banner