Program KJP Plus

Heboh, KJP Plus Bikin Emak-Emak Ngantri Mengular

Kegiatan penyaluran bantuan sembako murah Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) di RPTRA Pesona Tipar, Kelurahan Semper Barat, Cilincing,

Featured-Image
Warga yang mayoritas ibu-ibu antre sembako KJP di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Kegiatan penyaluran bantuan sembako murah Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) di RPTRA Pesona Tipar, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, berlangsung sejak pagi.

Ribuan warga pemegang KJP rela antre mendatangi RPTRA tersebut demi mendapatkan bahan pangan dengan harga murah. Mayoritas beberapa warga sudah mengantre sejak belum terbitnya matahari.

Dari pantauan, antrean pun membludak hingga keluar gerbang RPTRA Pesona Tipar Cakung di pukul 09.00 WIB. Dimana antrean di dominasi oleh kalangan Emak-Emak.

"Sudah dari subuh Pak, saya dari jam empat," celetuk salah seorang ibu.

"Sama, Pak. Saya juga sudah berjam-jam ngantre ini, mau ngambil sembako murah pake KJP," sahut emak lainnya.

Baca Juga: SMA 13 Jakarta Setuju Cabut KJP Siswa yang Merokok

Dalam prosesnya, petugas dari Pemerintah Kota Jakarta Utara dan pengelola RPTRA menyalurkan bantuan sembako murah dengan membuka gerai di ruang publik tersebut. Petugas menerapkan buka tutup gerbang untuk membuat proses penyaluran tertib.

Kemudian, warga yang sudah bisa masuk ke dalam RPTRA akan menduduki kursi-kursi di lokasi sambil menunggu giliran. Jika sudah gilirannya, warga diharuskan menggesek KJP Plus masing-masing ke mesin yang telah disiapkan petugas.

Untuk hari ini warga hanya akan menggesek KJP Plus mereka saja, sementara pengambilan sembakonya dilakukan esok hari, Jumat (15/9).

Adapun harga sembako murah ini dibanderol Rp 126.000 dan akan dipotong dari saldo KJP Plus milik masing-masing warga.

Baca Juga: Pemprov Akan Cabut KJP Jika Pelajar Terlibat Tawuran

Dengan harga tersebut, warga akan mendapatkan paket bantuan sembako berisi beras, daging sapi, telor ayam, daging ayam, ikan kembung, dan susu.

Editor


Komentar
Banner
Banner