Tak Berkategori

Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser

apahabar.com, PASER – Warga Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dihebohkan dengan fenomena langka, yakni…

Featured-Image
Hujan es yang terjadi di Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur hebohkan warga. Foto: Istimewa

bakabar.com, PASER – Warga Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dihebohkan dengan fenomena langka, yakni hujan es yang turun pada Selasa (2/3) sekira pukul 17.00 Wita.

Sontak kejadian itu membuat warga keluar dari rumah untuk memastikan suara ribut apa yang terjadi dari atap.

Rupanya hujan yang turun di langit Long Ikis disertai es batu berukuran kecil hingga sedang.

“Ya mas, ada hujan es. Ini desa pada ramai dibahas,” kata Erna, warga Desa Semuntai.

Saat itu, menurut Erna, memang terjadi hujan deras disertai angin kencang diseputaran Long Ikis. Awalnya warga tak mengira akan terjadi fenomena langka itu.

Namun warga tersadar setelah bebatuan kecil yakni pecahan es batu itu jatuh ke daratan.

"Kami heran kok hujannya nggak kayak biasanya, rumah kayak dijatuhi batu kerikil. Pas kami keluar itu ternyata batu es yang jatuh. Awalnya saya nggak percaya, pas saya pegang, beneran es batu,” beber Erna.

Fenomena ini menghebohkan masyarakat Kabupaten Paser, bahkan akun kota pun terlihat memposting di media sosial, seperti Instagram hingga facebook.

Tak hanya di situ, video dan foto-foto mengenai hujan es pun mulai bertebaran dan menjadi pesan berantai di Instagram dan whatsapp.

Memang cuaca sore tadi dilanda hujan deras. Tak hanya di Long Ikis, di daerah tetangganya yakni Tanah Grogot juga terjadi hujan, hanya saja tidak disertai es batu.

"iya di sini hujan juga cuma nggak ada es batunya, ya angin kencang aja,” tutur Syawal, warga Tanah Grogot.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Edwar Effendi, belum mengetahui secara pasti terkait fenomena itu.

"Saat ini anggota di lapangan masih mencari informasi kebenaran yang beredar," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner