News

Heboh Bunker Berisi Ratusan Miliar Duit Ferdy Sambo, Polri Angkat Bicara

apahabar.com, JAKARTA – Polri akhirnya angkat bicara perihal kabar bunker milik Irjen Pol Ferdy Sambo yang…

Featured-Image
Kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Foto: Suara

bakabar.com, JAKARTA – Polri akhirnya angkat bicara perihal kabar bunker milik Irjen Pol Ferdy Sambo yang berisi uang sebesar Rp900 miliar.

Isu itu berembus kencang di media sosial, sehingga banyak diperbincangkan warganet, seiring peredaran kabar soal kerajaan judi milik mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Menanggapi isu yang viral, Polri langsung mengeluarkan bantahan dan memastikan bunker berisi uang Rp900 miliar itu tidak benar.

“Berdasarkan informasi dari Tim Khusus (Timsus) yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp900 miliar tidak benar,” papar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu (21/8).

Diketahui Tim Khusus Polri memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat tinggal Ferdy Sambo, serta menyita sejumlah barang bukti.

“Semua yang disita itu untuk pembuktian di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia,” tegas Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut, Divisi Humas Polri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi meragukan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Tim Khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungan. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara (pembunuhan berencana) ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation,” tukas Dedi.

“Timsus fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 juncto 55 dan 56, baik materiel maupun formil,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner