Pemkab Tanah Bumbu

Haul Haji Maming, Panitia Siapkan 20 Ribu Nasi Kotak

apahabar.com, BATULICIN – Sudah empat tahun Haji Maming bin Rahing tiada. Namun, spirit kedermawanannya masih terasa…

Featured-Image
Cuncung H. Maming saat menyambut kedatangan Tuan Guru Banjar Indah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sudah empat tahun Haji Maming bin Rahing tiada. Namun, spirit kedermawanannya masih terasa sampai detik ini.

Haul Haji Maming pun menjadi berkah bagi banyak orang. Setiap haul digelar, ada banyak pedagang yang datang. Ribuan masyarakat pun tak mau kelewatan untuk mengikuti prosesi haul sampai selesai.

Pihak panitia pun melakukan jamuan untuk jemaah yang hadir. Seperti haul kali ini, Yayasan Haji Maming sudah menyiapkan makanan dengan jumlah besar untuk masyarakat.

“Kita siapkan 20 ribu nasi kotak,” kata Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H. Maming, Sabtu (08/02) sore.

Pria yang populer dengan nama Cuncung itu mengharapkan kehadiran masyarakat Tanah Bumbu untuk hadir di acara haul Haji Maming. Ia juga berharap acara haul berlangsung lancar tanpa kendala.

Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf diprediksi akan menjadi magnet para jemaah. Sosok Habib Syech memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para umat Islam di banyak tempat, tak terkecuali di Batulicin.

“Mudah-mudahan berkat selawat beliau, haul ini makin berkah dan bermanfaat untuk banyak orang,” katanya.

Selain Habib Syech, Ustaz Das’ad Latif juga akan menjadi penceramah pada acara haul malam ini. Ustaz asal Sulawesi Selatan itu memang memiliki hubungan yang dekat dengan Mardani H. Maming.

Baca Juga:Haul Haji Maming, Cuncung Kenalkan Ready Kambo

Baca Juga:Intip Kemeriahan Haul Haji Maming bin Rahing Ke-3

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner