Pemkab Tanah Bumbu

Haul H Maming Usung Tema Kebangsaan

apahabar.com, BATULICIN – Jika tak ada aral, Haul Haji Maming bin Rahing ke 3 akan dilaksanakan…

Featured-Image
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo saat mengisi acara Banua Bersholawat di Lapangan 17 Mei Banjarmasin. Rencananya Habib Syech akan hadir lagi pada acara Haul ke 3 H Maming di Batulicin 16 Februari 2019. Foto-apahabar.com/Rifad-Randy

bakabar.com, BATULICIN – Jika tak ada aral, Haul Haji Maming bin Rahing ke 3 akan dilaksanakan pada 16 Februari 2019. Haul tersebut mengusung tema kebangsaan dan selawat bersama.

Mewakili keluarga besar Haji Maming, Cuncung H Maming mengatakan tema kebangsaan diusung untuk menyampaikan pesan dan spirit nasionalisme kepada para jemaah di tengah suhu politik yang kian memanas.

“Haul kali ini sifatnya kebangsaan. Dan acara haul ayah kami ini terbuka untuk umum,” ujar Cuncung, kepadabakabar.com, Jumat (8/2/2019).

Karena tema yang diusung bersifat kebangsaan, Cuncung menyampaikan acara haul tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah politik. Apalagi pesan-pesan yang akan disampaikan di acara haul juga tidak akan menyentuh wilayah politik praktis.

Masih seperti haul Haji Maming sebelumnya, haul kali ini akan dilaksanakan di Lapangan Makam Haji Maming, Jalan Cappa Padang,yang posisinya tak jauh dari Kantor Kelurahan Batulicin.

Cuncung juga menyampaikan persiapan acara haul sudah cukup matang. Pihaknya juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk memudahkan jemaah yang akan menghadiri haul Haji Maming.

Baca Juga:Banua Bersholawat ke-4 Sukses Digelar di Banjarmasin

Ada tiga ulama yang rencananya hadir di haul Haji Maming ke 3. Pertama, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah.

Ulama yang dijuluki sebagai Imam Selawat Indonesia ini memang sudah sangat familiar di telinga umat Islam. Habib Syech juga sudah beberapa kali datang ke Batulicin. Ia juga diketahui memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mardani H Maming.

Ulama lain yang akan menyampaikan pesan-pesan kebaikan di acara haul itu adalah Habib Jindan bin Novel yang belum lama ini mengisi tausyiah di Istana Negara.

Kemudian, ulama lain yang akan hadir adalah KH Muhammad Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda yang meski banyak diselingi humor, tapi ceramahnya mengandung banyak hikmah.

Baca Juga:DWP Tanbu Bantu Siti Firda, Penderita Hydrocephalus

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner