Pemilu 2024

Hasto Akui Presiden Tak Hadiri HUT PDIP, Ada Tugas Negara

Sekretaris Jenderal DPP PDI Hasto Kristiyanto, mengaku tak persoalkan jika Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo.

Featured-Image
Hasto Kristiyanto. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengaku tak mempersoalkan jika Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo.

Hasto mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan jika Jokowi tak bisa hadir di HUT ke-51 PDIP, karena melaksanakan tugas negara ke Filipina. 

"Kami sudah mendapat informasi juga bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini memang ke bawah, menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (6/1). 

Baca Juga: Ganjar Tak Pusingkan Keberpihakan Jokowi ke Prabowo

Sementara di sisi lain, politisi asal Yogyakarta ini menjelaskan, jika Megawati akan menyampaikan pidatonya dalam HUT ke-51 PDIP dari Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Hasto menyampaikan nantinya setelah Megawati berpidato, kegiatan akan dilanjutkan bersama masyarakat tingkat RT/RW seluruh Indonesia dengan jajaran DPD partai dan para calon anggota legislatif hingga sore nanti.

Baca Juga: Kritik Hasto ke Prabowo Soal Anggaran Belanja Alutsista untuk Pertahanan

"Nanti ibu Megawati Soekarnoputri di dalam meyampaikan pidato politiknya di Sekolah Partai. Karena partai politik menjadi fungsi rekrutmen pendidikan politik, dan kaderisasi," tuturnya. 

"Dan pada sore harinya antar jam 4 dan 7 malam, seluruh struktural partai termasuk DPD Partai, kemudian calon anggota legislatif, calon kepala daerah, akan mengadakan kegiatan HUT PDIP bersama masyarakat di RT/RW. Di basis-basis rakyat," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner