Sport

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Reuni Carlo Ancelotti, Liverpool Ditantang Benfica

apahabar.com, NYON – Pengundian perempat final Liga Champions 2021/2022 sudah dilakukan, Jumat (18/3) sore. Tersaji sejumlah…

Featured-Image
Sejumlah partai menarik tersisa di babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Foto: UEFA

bakabar.com, NYON – Pengundian perempat final Liga Champions 2021/2022 sudah dilakukan, Jumat (18/3) sore. Tersaji sejumlah partai menarik, salah satunya Chelsea versus Real Madrid.

Real Madrid versus Chelsea dipastikan menjadi pertandingan emosional untuk Carlo Ancelotti. Sebagaimana diketahui pelatih Real Madrid ini pernah menangani Chelsea.

Ancelotti menukangi Chelsea selama dua musim rentang 2009 hingga 2011. Bersama The Blues, pelatih berusoa 62 tahun ini mempersembahkan tiga gelar Premier League, serta maasing-masing satu Piala FA dan Community Shield.

Chelsea di bawah asuhan Ancelotti tampil dalam 109 pertandingan di berbagai kompetisi dengan hasil 67 kemenangan, 20 imbang dan 22 kekalahan.

Artinya persentase kemenangan Chelsea di bawah asuhan Ancelotti mencapai 61,47 persen. Jumlah ini layak membuat Ancelotti masuk dalam daftar pelatih terbaik Chelsea era Roman Abramovich.

Selain Real Madrid versus Chelsea, partai perempat final menarik lain adalah Manchester City yang ditantang Atletico Madrid.

Ini merupakan kesempatan kedua Atletico Madrid menghadapi klub dari Manchester di babak gugur Liga Champions 2021/2022.

Sebelumnya klub asuhan Diego Simeone tersebut menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar dengan agregat 2-1.

Sementara pengundian lain membawa Benfica bertemu Liverpool. Sedangkan Villarreal yang sukses menjungkalkan Juventus di babak 16 besar, bersua Bayern Munich.

Adapun leg pertama perempat final digelar 6 dan 7 April 2022. Sedangkan leg kedua berlangsung sepekan kemudian atau 13 dan 14 April.

Selain pertandingan perempat final, hasil pengundian juga sudah menentukan klub yang berhadapan di semifinal.

Salah satu dari Chelsea dan Real Madrid, dipastikan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Manchester City kontra Atletico Madrid.

Sedangkan pemenang Liverpool versus Benfinca, sudah dipastikan akan menghadapi Villarreal atau Bayern Munich di semifinal.

Berikut hasil pengundian perempat final Liga Champions 2021/2022:

Chelsea vs Real Madrid
Manchester City vs Atletico Madrid
Villarreal vs Bayern Muenchen
Benfica vs Liverpool



Komentar
Banner
Banner