Olahraga

Hasil Undian Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023: Jojo Langsung Bertemu Jawara Asia

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan 'Jojo' Christie, langsung bertemu jawara Asia di babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark.

Featured-Image
Jonatan 'Jojo' Christie, langsung bertemu jawara Asia di babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark. Foto: The Jakarta Post

bakabar.com, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan 'Jojo' Christie, langsung bertemu jawara Asia di babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark.

Sesuai hasil undian, Kamis (10/8), lawan yang menunggu Jojo adalah Lee Zii Jia. Diketahui pebulutangkis Malaysia ini merupakan juara Kejuaraan Asian 2022.

Itu akan menjadi duel seru, lantaran mereka sama-sama tengah inkonsisten dan tengah mencari performa terbaik. Namun Jojo lebih diunggulkan secara ranking dan status.

Jonatan Christie yang menempati peringkat 5 dunia, juga ditempatkan sebagai unggulan kelima. Sedangkan Lee menempati peringkat 13 dunia dan berstatus non unggulan.

Berkaca dari rekor head to head, Jojo mengemas 4 kemenangan dari total 7 pertemuan 2018. Namun dalam 3 pertemuan terakhir, Lee Zii Jia selalu bisa mengalahkan Jojo.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Danylo Bosniuk dari Ukraina. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu Nathan Tang dari Australia.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung langsung melaju fase kedua. Sedangkan Putri Kusuma Wardani akan meladeni Polina Burova dari Ukraina.

Untuk empat pasangan ganda putra Indonesia, juga tidak akan bertanding di babak pertama. Mereka langsung melaju ke babak kedua atau menanti pemenang dari babak pertama.

Hampir mirip dengan ganda putra, dua ganda putri Indonesia langsung melaju ke babak kedua. Kecuali Lanny Tria M/Ribka Sugiarto yang akan melawan Stine Kuspert/Emma Moszczynski dari Jerman.

Sementara dua wakil ganda campuran Indonesia akan bertemu wakil Jepang. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terundi melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Kemudian Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas bertemu Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung lolos ke babak kedua.

Dalam Kejuaraan Dunia 2023 yang berlangsung 21 hingga 27 Agustus, Indonesia akan diwakili 25 pemain.

Rinciannya tiga tunggal putra, dua tunggal putri, empat pasang ganda putra, tiga pasangan ganda putri, dan tiga pasangan ganda campuran.

Dari 15 wakil, ganda putra masih menjadi andalan meraih gelar. Adapun dalam edisi sebelumnya, Indonesia hanya meraih perak dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Editor
Komentar
Banner
Banner