Olahraga

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang: Martin Bikin Bagnaia dalam Tekanan

Hasil sprint race MotoGP Jepang, Sabtu (30/9) siang, berhasil dimenangi Jorge Martin. Hasil ini membuat Francesco Bagnaia dalam tekanan.

Featured-Image
Jorge Martin memenangi sprint race MotoGP Jepang, Sabtu (30/9). Foto: AFP

bakabar.com, MOTEGI - Hasil sprint race MotoGP Jepang, Sabtu (30/9) siang, berhasil dimenangi Jorge Martin. Hasil ini membuat Francesco Bagnaia dalam tekanan.

Memulai balapan 12 lap tersebut di posisi terdepan, Jorge Martin melakoni start dengan mulus. Pembalap Pramac Ducati ini diikuti Jack Miller dan Brad Binder.

Dua rider Red Bull KTM tersebut berhasil menekan Francesco Bagnaia hingga turun ke posisi empat. Sementara Marc Marquez naik dua posisi ke peringkat lima di lap pertama.

Francesco Bagnaia sendiri tampak kesulitan mengejar tiga pembalap di depan. Memasuki lap 2, pembalap Ducati Lenovo ini tertinggal 0,4 detik dari Miller di posisi ketiga.

Setelah 5 putaran, duel pemenang tinggal antara Martin dan Binder. Sedangkan Miller semakin tertinggal di posisi ketiga.

Persaingan lebih menarik terjadi di perebutan posisi kelima antara Johann Zarco, Marc Marquez, Marco Bezzecchi, dan Aleix Espargaro.

Akhirnya persaingan ketat antara Marquez dan Bezzechi, justru berhasil dimanfaatkan Zarco untuk merebut posisi kelima di lap 8.

Memasuki lap 9, Bagnaia berhasil mendekati Miller. Setelah gagal melakukan overtake dalam beberapa kesempatan, Bagnaia akhirnya menempati posisi ketiga setelah menyalip Miller di tikungan 11 lap 10.

Sedangkan Martin akhirnya meraih kemenangan di Sprint Race MotoGP Jepang 2023. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun yang dicetak Martin dalam sprint race setelah San Marino dan India.

Dengan demikian, Martin telah mengoleksi total lima kemenangan sprint race. Imbasnya pria kelahiran Spanyol ini memperoleh poin cukup signifikan di klasemen sementara.

Sekarang Martin menekan Bagnaia di puncak klasemen dengan selisih poin 8. Bahkan Martin bisa memuncaki klasemen, seandainya memenangi balapan utama MotoGP Jepang 2023, Minggu (1/10).

Berikut sepuluh besar hasil sprint race MotoGP Jepang 2023:

1. Jorge Martin (Pramac Ducati)
2. Brad Binder (Red Bull KTM)
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
4. Jack Miller (Red Bull KTM)
5. Johann Zarco (Pramac Ducati)
6. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati)
7. Marc Marquez (Repsol Honda)
8. Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati)
9. Maverick Viñales (Aprilia Factory)
10. Raul Fernandez (RNF Aprilia)

Editor


Komentar
Banner
Banner