Sport

Hasil Semifinal Liga Champions: Diwarnai Kartu Merah, Manchester City Tekuk PSG

apahabar.com, PARIS – Unggul lebih dulu, Paris Saint Germain justru dikalahkan Manchester City dalam leg pertama…

Featured-Image
Paris Saint Germain dikalahkan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions. Foto: Detik

bakabar.com, PARIS – Unggul lebih dulu, Paris Saint Germain justru dikalahkan Manchester City dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari.

PSG yang bermain agresif sejak menit pertama, unggul lebih dulu menit 15 melalui sundulan Marquinhos.

Memanfaatkan sepak pojok Angel Di Maria, Marquinhos datang dari blind side untuk menanduk bola datang dan bersarang di sisi kanan bawah gawang Ederson.

Tersentak gol Marquinhos, Manchester City mencoba keluar dari tekanan. Mereka menyerang melalui sayap yang lebih didominasi akselerasi Riyad Mahrez.

Bernardo Silva nyaris membawa Manchester City menyamakan kedudukan di menit 21, seandainya sepakan voli dari jarak dekat gagal ditepis Keylor Navas.

Manchester City sedianya lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun mereka lebih banyak bertahan menahan gempuran PSG.

Peluang terakhir Manchester City didapatkan Phil Foden di menit 41. Menuntaskan umpan pendek Bernardo Silva, usaha Phil Foden dapat diblok Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, Manchester City yang bermain lebih agresif. The Citizens akhirnya menyamakan kedudukan di menit 64 melaluiKevin De Bruyne.

Berawal dari umpan pendek Oleksandr Zinchenko, bola sempat dikontrol Kevin De Bruyne, sebelum melepaskan sepakan kaki kanan. Bola sempat memantul tanah dan membuat Keylor Navas terkecoh.

Gol tersebut membuat PSG dalam tekanan. Terlebih di menit 71, Manchester City berhasil melakukan comeback.

Mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti, Royad Mahrez berhasil menempatkan bola ke pojok bawah kanan gawang.

Belum sempat bangkit, PSG mendapatkan kesialan lain. Idrissa Gueye diganjar kartu merah menit 78, setelah melanggar Ilkay Guendogan dari belakang.

Praktis tak banyak yang dapat dilakukan PSG di sisa waktu. Terlebih Manchester bermain keras di menit-menit akhir untuk mempertahankan keunggulan.

Kekalahan tersebut membuat PSG mendapat tugas berat di leg kedua. Untuk lolos ke final, Les Parisiens harus mencetak dua gol di Etihad Stadium.



Komentar
Banner
Banner