Regional

Hasil Seleksi Terbuka: 5 Pejabat Tinggi Pratama di Tabalong Dilantik

Lima Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Tabalong yang sempat kosong kini sudah diisi pejabat definitif.

Featured-Image
Di atas sumpah, sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di Tabalong dilantik Bupati H Anang Syakhfiani. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Lima Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Tabalong yang sempat kosong kini sudah diisi pejabat definitif.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah mereka di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Selasa (21/2).

Kelima JPT Pratama itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag, Asisten Administrasi Umum serta Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Dari pantauan bakabar.com di lokasi pelantikan, untuk Kepala DLH dijabat Slamet Riyadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR Tabalong.

Kepala Satpol PP dan Damkar dijabat H Tazeriyanor, sebelumnya menjabat Kabag Ekonomi dan Pembangunan Tabalong.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag dijabat, Sam'ani, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DKPPTPH Tabalong. Kemudian, Subhan, Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tabalong. Ahmad Fauzi menjabat Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Tabalong, sebelumnya menjabat Kabag Hukum.

Selain 5 pejabat tersebut, Bupati Tabalong juga melantik, Norzain A Yani, sebagai Asisten Perekonomian Pembagunan, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Kemudian, melantik dan mengukuhkan kembali dr Taufiqurrahman Hamdie sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan  tersebut juga terdapat sejumlah pejabat Eselon III yang turut dilantik, yaitu Jelita Anggraini Meisarah sebagai Kabag Ekobang, Alipansyah sebagai Kabag Kesra.

Selanjutnya, Norma Zahrati, menjabat Kabag Hukum.  Gusti Judid Ihsan Permana yang tadinya menjabat Kabag Prokopim dimutasi menjadi Kabag Tapem, jabatan yang ditinggalkannya di tempati Rahmatullah Putra Perdana,  yang sebelumnya menjabat Camat Murung Pudak.

Sebelumnya,18 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong mengikuti seleksi terbuka untuk menduduki lima jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kelima jabatan kosong itu di antaranya kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, kepala Dinas Koperasi UKM Perindag, Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, H Rusmadi mengatakan, seleksi terbuka telah diumumkan pada akhir Desember 2022 lalu.

"Saat ini prosesnya tahap assesmen dari pihak Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin," ucap Rusmadi dikonfirmasi bakabar.com, Selasa (3/1).

Rusmadi mengungkapkan, 18 pejabat tersebut ada yang melamar di satu jabatan dan ada juga di dua jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Kemungkinan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilantik usai pelantikan Sekda Tabalong terpilih," katanya. 

Berikut sederet pejabat yang ikut seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama:

1. Syahrani (Satpol PP Damkar dan Asisten Administrasi Umum)

2. H Fariduddin (Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

3. Subhan ( DLH dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

4. Muhammad Rasyid ( DLH dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

5. H Mudiyono (Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM dan Asisten Administrasi Umum)

6. Diyanto (Diskopukmperindag dan Asisten Administrasi Umum)

7. Rakhman Riadi Ikhsan (Satpol PP Damkar dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

8. Haris Fakhrozi (DLH)

9. H Tazeriyanor (Satpol PP Damkar)

10. Eka Septaningsih (Satpol PP Damkar dan Asisten Administrasi Umum)

11. Arianto (Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

12. Abdul Hadi (Satpol PP dan DLH)

13. Slamet Riyadi (DLH)

14. Ahmad Fauzi (Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

15. Syam'ani (Diskopukmperindag)

16. Cecep (Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM)

17.Suwandi (Diskopukmperindag)

18. Fahrulraji (Diskopukmperindag).

Editor


Komentar
Banner
Banner