Tak Berkategori

Hasil Sampel Keluar, Dinkes Balikpapan Pastikan Kasus Omicron Nihil

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan memastikan tidak ada warga yang terpapar varian omicron….

Featured-Image
Omicron terdeteksi di Indonesia. Foto-Shutterstock/angellodeco

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan memastikan tidak ada warga yang terpapar varian omicron. Hal ini setelah sejumlah sampel yang dikirim ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Kemenkes dinyatakan nihil omicron.

Kepala Dinkes Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan dua sampel yang telah dikirimkan yakni dari pasien ABK Kapal serta warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri tidak menunjukkan tanda-tanda omicron.

“Hasilnya sudah kami terima, tidak ada yang tergolong Omicron,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Dio ini mengatakan bila terdapat warga yang terindikasi terpapar Omicron, maka pihaknya akan melakukan langkah testing, tracking hingga treatment untuk setiap kasus positif. Pihaknya juga bekerjasama dengan instansi lainnya untuk melakukan pengawasan terhadap warga atau para pekerja yang datang dari luar negeri.

“Terutama melakukan tracking terhadap pekerja yang masuk ke lokasi. Karena beberapa kali ada kasus positif terdeteksinya saat ingin masuk kerja. Pasien juga akan isolasi ketat jika terkonfirmasi positif Omicron,” pungkas.

Meski begitu, Dio meminta masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan, sekalipun kasus Covid di Balikpapan telah melandai.

“Tetap disiplin protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner