Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Lewat Adu Penalti, PSM Makassar Pijak Semifinal

apahabar.com, MALANG – Satu slot semifinal Piala Menpora 2021 sudah diisi PSM Makassar, Jumat (9/4) malam….

Featured-Image
Gelandang PSM Makassar, Sutanto Tan, dalam pertandingan melawan PSIS Semarang di perempat final Piala Menpora. Foto: Liga Indonesia Baru

bakabar.com, MALANG – Satu slot semifinal Piala Menpora 2021 sudah diisi PSM Makassar, Jumat (9/4) malam.

Kesuksesan Si Juku Eja ditentukan melalui kemenangan atas PSIS Semarang dalam pertandingan perempatfinal di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan berlangsung cukup menarik sejak menit pertama. PSIS Semarang yang terlihat berusaha mengeksplorasi sayap dan bola mati, lebih dulu memperoleh beberapa kesempatan.

Di antaranya melalui tendangan bebas Alfendra Dewangga di menit 15 yang menghasilkan bola liar di depan gawang.

Namun Riyan Ardiyansyah yang berada dekat dengan bola, gagal melepaskan sepakan akurat ke gawang.

PSM memberikan perlawanan melalui sepakan jarak jauh Muhammad Arfan di menit 22. Hanya upaya itu belum mengubah kedudukan, karena bola jauh dari gawang.

Kemudian di menit 38, PSM Makassar mendapatkan peluang kembali melalui Yacob Sayuri. Giliran kiper Jandia Eka yang beraksi mengamankan si kulit bundar.

Memasuki babak kedua, PSM mencoba langsung menekan. Namun percobaan pertama kembali didapat PSIS.

Diawali melalui Eka Febri di menit 57, kemudian Hari Nur Yulianto di menit 64 yang mengancam gawang PSM.

PSM mencoba memperbaiki strategi dengan memasukkan Patrich Wanggai dan M Rifky. Mereka menggantikan posisi M Rizky dan Saldy.

Dalam waktu bersamaan, PSM memperoleh tendangan bebas yang dieksekusi Rasyid Bakri. Namun peluang itu tidak bisa dimaksimalkan, meski kiper sempat kehilangan bola di udara.

Kemudian di menit 85, sundulan dari Sutanto Tan memanfaatkan sepak pojok Rasyid Bakri kembali ditepis Jandia Eka dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua berakhir, penentuan pemenang pun harus dilakukan melalui adu penalti.

PSIS mendapatkan kesempatan pertama, tapi gagal dimaksimalkan. Eksekusi Pratama Arhan berhasil diantisipasi Hilmansyah. Sebaliknya eksekutor pertama PSM, Hasim Kipuw, sukses menyarangkan bola.

Hilmansyah kemudian beraksi lagi dengan membaca arah sepakan Hari Nur Yulianto. Kegemilangan sang kiper disempurnakan eksekusi Rasyid Bakri.

PSIS baru mencetak skor melalui Alfendra Dewangga. Namun PSM berhasil menjauh lagi berkat eksekusi Abdul Rahman.

Meski kemudian Fredyan Wahyu sukses memperdaya Hilmansyah, gol Sutanto Tan yang memastikan langkah PSM ke semifinal dengan skor 4-2.



Komentar
Banner
Banner