Internasional

Hasil Piala Dunia Grup D: Denmark dan Tunisia Berbagi Poin di Laga Perdana

Pertarungan sengit antara Denmark kontra Tunisia berakhir imbang tanpa gol.

Featured-Image
Denmark gagal mencuri poin penuh setelah ditahan imbang oleh Tunisia di laga pembuka Grup D (Foto: Twitter @fifa)

bakabar.com, JAKARTA - Pertarungan sengit di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2022 antara Denmark kontra Tunisia berakhir imbang tanpa gol.

Sama-sama ingin lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 setelah gagal di tahun 2018, Denmark dan Tunisia gagal meraih poin penuh dan harus rela berbagi satu poin.

Denmark yang diunggulkan setelah tampil impresif dengan 9 kemenangan pada babak kualifikasi zona Eropa, malah terkurung oleh serangan Tunisia di awal babak pertama.

Berbagai peluang diciptakan oleh anak asuh Jalal Qaderi namun belum berbuah gol, termasuk gol Issam Jebali yang dianulir akibat offside.

Baca Juga: Tunisia Imbangi Denmark Tanpa Gol di Babak Pertama

Sementara itu, Denmark yang banyak dibekali oleh pemain klub Eropa berhasil menguasai laga jelang akhir babak pertama.

Namun waktu jeda akhirnya tiba dan skor kacamata menutup babak pertama.

Jalannya laga babak kedua

Setelah melakoni pertandingan sengit di babak pertama, Denmark dan Tunisia meneruskan persaingan mereka pada babak kedua.

Skov Olsen berhasil mencetak gol pada menit 56 untuk membawa Denmark unggul setelah memanfaatkan bola muntah,  namun golnya dianulir oleh wasit akibat offside Mikel Daamsgard.

Baca Juga: Hasil Grup C Piala Dunia 2022: Epic Comeback, Arab Saudi Kandaskan Mimpi Messi Bersama Argentina

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menambah daya gedor timnya dengan mengganti 3 pemain sekaligus pada menit 66.

Berusaha menebus kegagalan lolos dari fase grup Piala Dunia 2018, Christian Eriksen melepaskan sepakan kaki kanan keras namun berhasil ditepis keluar lapangan oleh kiper Tunisia Aymen Dahmen.

Semenit berselang gempuran Tim Dinamit hampir membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok Eriksen, pemain pengganti hampir membuat Denmark unggul andai mampu menanduk bola di mulut gawang Tunisia.

Memaski menit ke-80 giliran pelatih Tunisia Jalal Qaderi yang mencoba menambah kekuatan, dengan memasukkan pemain muda berusia 19 tahun, Hannibal Mejbri.

Namun upaya anak asuhnya masih belum membuahkan hasil.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, intensitas laga semakin meningkat. Kedua tim saling serang demi satu gol yang akan menjadi pondasi mereka di Piala Dunia 2022.

Di waktu tambahan, dinamit Denmark hampir meledak saat Jesper Lindstorm melakukan tendangan jarak jauh. Beruntung Dahmen berhasil menjangkau bola.

Hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Denmark dan Tunisia harus rela berbagi angka di laga perdana mereka pada Piala Dunia 2022.

Denmark harus bekerja keras untuk menang di laga kedua Grup D melawan Prancis 26 November mendatang, sementara Tunisia akan berhadapan dengan Australia.

Editor


Komentar
Banner
Banner