Piala Asia U-20

Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Tekuk Suriah 1-0

Timnas Indonesia U-20 sukses menekuk Suriah 1-0 pada laga kedua fase grup Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3) malam.

Featured-Image
Shin Tae-yong merilis daftar pemain yang akan dibawa di turnamen Piala Asia U-20 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Indonesia U-20 sukses menekuk Suriah 1-0 pada laga kedua fase grup Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3) malam.

Suriah dan Indonesia sama-sama bermain agresif pada menit-menit awal.

Laga pun berjalan cukup sengit lantaran perebutan bola di tengah.

Pertandingan baru berjalan 13 menit, Hugo Samir masuk menggantikan Ferdiansyah yang sebelumnya sempat terlihat kesakitan setelah berbenturan dengan lawan.

Peluang pertama Indonesia dimiliki Dzaky Asraf pada menit ke-23 yang dimulai dari sebuah umpan terobosan kepada Ronaldo Kwateh yang bergerak di sayap kiri.

Dzaky yang memiliki kesempatan masuk ke kotak penalti membuat bola mengenai sisi kiri jala gawang Suriah.

Duel-duel antarpemain Suriah dan Indonesia berlangsung sengit hingga wasit beberapa kali memberi peringatan.

Berawal dari sebuah serangan balik, Hokky bisa menguasai bola di daerah permainan lawan. Pemain PSS Sleman itu kemudian bisa menggiring bola ke area depan gawang.

Sepakan kaki kiri Hokky yang melengkung membuat bola bersarang di gawang Suriah pada menit ke-35.

Suriah mencoba menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama, namun tepisan Daffa Fasya menggagalkan usaha Mahmood Alaswad.

Anak asuh mantan pelatih Southampton Mark Wotte mengawali babak kedua dengan menyerang. Timnas indonesia U-20 masih bisa mengantisipasi dengan baik.

Suriah memiliki peluang pada menit ke-54 melalui Mahmoud Nayef. Bola yang tak terjangkau Daffa masih mengenai tiang gawang.

Serangan Suriah membuat Timnas Indonesia U-20 kesulitan mengembangkan permainan.

Kendati demikian, ada upaya serangan pada pertengahan babak kedua yang membuat pertahanan Suriah tergopoh-gopoh melalui Hokky, Arkhan Fikri, Ronaldo, dan Hugo.

Sepakan Achmad Maulana Syarif dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Maksim Sarraf.

Pada 10 menit terakhir, Suriah kembali mencoba menggiatkan serangan. Ujian dialami pertahanan Indonesia. Penyelamatan dilakukan Daffa Fasya untuk mencegah Zakaria Alramadan mencocor bola di depan gawang.

Suriah tak henti menyerang dan peluang hadir beberapa kali, namun Indonesia juga sempat memiliki kans lewat Hugo Samir. Bola yang disepak Hugo masih melenceng tipis dari gawang Suriah.

Daffa Fasya kembali melakukan penyelamatan apik pada detik-detik akhir laga dengan menepis peluang Suriah dari jarak dekat.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Indonesia meraih kemenangan pertama dalam Piala Asia U-20 2023.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Robi Darwis; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Doni Tri; Ferdiansyah, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Timnas Suriah U-20 (4-4-2): Maksim Sarraf; Khaled Al Hejjeh, Mahmoud Nayef, Almekdad Ahmad, Mohamad Othman; Mustafa Abdullatif, Elias Safar, Amer Alfayad, Malek Janeer; Hozan Rawwan, Mahmood Alaswad

Editor


Komentar
Banner
Banner