Sport

Hasil Piala AFF U-16 2022: Indonesia Bantai Singapura 9-0

apahabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A Piala…

Featured-Image
Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF U-16 2022. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Skuat Garuda unggul 6-0 di babak pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) malam.

Penyerang Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura sukses mencetak hattrick dalam laga ini lewat gol pada menit ke-3,18 dan 30.

Kemudian Hanif Ramadhan berhasil mencetak gol pada menit ke-20 dan Kafiatur Rizky sukses menyumbang dua gol pada menit ke-35 dan 43.

Timnas Indonesia U-16 pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Pada babak kedua Timnas Indonesia U-16 tidak mengendurkan serangannya.

Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang di babak kedua namun tidak semua peluang dapat dikonversi menjadi gol.

Seperti pada menit ke-56, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Nabil Asyura yang masih membentur mistar gawang Singapura.

Pada menit ke-70, Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 7-0 lewat tendangan ‘roket’ yang dilepaskan M Riski Afrisal dari luar kotak penalti Singapura.

Tak berhenti sampai di situ Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat eksekusi penalti Waliy Marifat pada menit ke-79.

Sedangkan gol kesembilan Indonesia dicetak I Komang Ananta Krisna Putra pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Singapura.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia memastikan kemenangan telak 9-0 atas Singapura.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16:

Andrika Fathir Rahman; Rizdjar Nurviat Subagdja, M Andre Pangestu, M Iqbal Gwijange, M Ridho Al Ikhsan, Azzaky Esa Erlangga, M Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Nabil Asyura, M Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra Purwanto

Timnas Singapura U-16:

Efan Qizman Bin Azman; Hadirul Harraz Bin Abdul Rahim, Muhammad Shaddiq Bin Mansor, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar Bin Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, Muhammad Rasul Bin Ram



Komentar
Banner
Banner