Olahraga

Hasil Perempatfinal Australia Open 2023: Wakil Indonesia Habis

Tak ada wakil Indonesia yang melaju di Australia Open 2023. 

Featured-Image
Fajar Alfian/Rian Ardianto takluk dari wakil Korea Selatan. Foto-PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Dari hasil perempatfinal tergambar tak ada wakil Indonesia yang melaju di Australia Open 2023. 

Fajar Alfian/Rian Ardianto pun menelan kekalahan dari ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Laga ini dimainkan di Quay Center, Sydney, Australia, pada Jumat (4/8/2023) sore WIB. Fajar/Rian menyerah setelah tiga set dengan skor akhir 16-21, 21-15, dan 14-21.

Dengan hasil ini, maka tidak ada lagi wakil Indonesia yang tersisa. Sebab sebelumnya, ada tiga perwakilan yang kandas, yaitu Anthony Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian mengawali permainan dengan kepercayaan diri tinggi di set pertama. Namun, Kang/Seo tak mau tunduk begitu saja meski lawannya adalah ganda putra nomor satu dunia.

Melansir Okezone, duet Korea Selatan itu bermain agresif dengan pola serangan cepat nan mematikan. Alhasil, Fajar/Rian harus rela berjarak tiga poin menjelang jeda interval pertandingan gim pertama.

Fajar/Rian mencoba melawan, namun justru kehilangan banyak poin menyelang berakhirnya set pertama. Kang/Seo pun sukses mengklaim set pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian langsung tancap gas untuk membongkar pertahanan Kang/Seo. Tak butuh waktu lama, kampiun All England 2023 itu berhasil meninggalkan wakil Korea Selatan.

Permainan yang konsisten dan kombinasi pukulan yang apik membuat Fajar/Rian unggul dengan nyaman. Fajar/Rian pun akhirnya sukses memaksa rubber game setelah menang 21-15 di gim kedua.

Berlanjut pada gim ketiga, Fajar/Rian kembali bermain cepat untuk mencuri keunggulan atas Min Hyuk/Seung Jae. Namun, ganda putra Korea Selatan itu juga bermain dengan baik. Mereka berhasil mengimbangi permainan Fajar/Rian.

Alhasil, keunggulan berbalik menjadi milik Min Hyuk/Seung Jae dengan jarak enam poin. Bermain baik dengan konsisten, Min Hyuk/Seung Jae akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-14

Editor


Komentar
Banner
Banner