Sport

Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Klaim Kemenangan Pertama, Marc Marquez Finis Keempat

apahabar.com, JEREZ – Tak pernah kehilangan posisi terdepat sejak start, Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Spanyol di…

Featured-Image
Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5). Foto: Otorace

bakabar.com, JEREZ – Tak pernah kehilangan posisi terdepat sejak start, Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5).

Pebalap Ducati Lenovo itu langsung melesat selepas start, diikuti Fabio Quartararo, Jacv Miller, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez.

Sementara Aleix Espargaro sempat melorot ke urutan keenam, sebelum naik satu peringkat seusai menyalip Takaaki Nakagami.

Belum sampai satu putaran, Jorge Martin dan Stefan Bradl terlibat insiden. Meski sama-sama terjatuh, kedua pebalap masih bisa melanjutkan lomba.

Takaaki Nakagami tak bisa bertahan lebih lama di peringkat enam, karena dapat disalip Joan Mir di lap 2.

Posisi lima besar pun dihuni Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Darryn Binder menjadi pebalap berikutnya yang gagal melanjutkan lomba akibat terjatuh. Memasuki lap 10, Johann Zarco juga mengalami crash ketika berada di urutan sembilan.

Beberapa detik sebelumnya, Alex Rins juga masuk gravel, tapi masih mampu bertahan. Situasi ini membuat Rins terlempar ke urutan tiga klasemen pebalap.

Duel sengit terjadi antara Jack Miller dan Marc Marquez untuk memperebutkan podium ketiga sejak lap 12. Sedangkan Aleix Espargaro menguntit di urutan lima dengan jarak cukup dekat.

6 lap tersisa, Francesco Bagnaia masih memimpin balapan dengan gap time 0,780 atas Fabio Quartararo.

Masih di lap yang sama, Marc Marquez akhirnya mampu menyalip Jack Miller di sudut sempit. Namun situasi ini tak bertahan lama.

Marquez melebar di tikungan dan nyaris terjatuh, lalu secara tiba-tiba Aleix Espargaro melesat ke peringkat ketiga. Jack Miller pun kemudian mampu menelikung Marquez lagi untuk menempati peringkat keempat.

Sementara di barisan depan, Francesco Bagnaia mulai didekati Fabio Quartararo. Namun jarak kedua pebalap hingga lap 24 masih dengan 0,386 detik.

Hingga balapan berakir, posisi di barisan depan tidak berubah. Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan, sedangkan Marc Marquez kembali berhasil menyalip Jack Miller untuk finis keempat.

Ini merupakan kemenangan perdana Bagnaia di MotoGP 2022, setelah terakhir menaiki podium teratas di seri terakhir MotoGP 2021 di Valencia.



Komentar
Banner
Banner